Sabtu, 06 Januari 2018

Selamatkan Masyarakat dari Berbagai Penyakit Lubuk Alung Dapat Program Sanimas IDB

Selamatkan Masyarakat dari Berbagai Penyakit Lubuk Alung Dapat Program Sanimas IDB

Lubuk Alung--Kecamatan Lubuk Alung dapat empat program Sanimas Islamic Development Bank (IDB) Pemkab Padang Pariaman. Program tahun anggaran 2017 itu diserahkan kepada masyarakat awal tahun ini di Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Berkah Jaya, Korong Ambacang, Nagari Pungguang Kasiak Lubuk Alung.
Camat Lubuk Alung Imran Rafi'i kepada Singgalang menyebutkan, selain di Ambacang, pembangunan yang sama juga dilakukan di Kampuang Tangah, Kampuang Baru, Nagari Pungguang Kasiak dan satu lagi di Nagari Aie Tajun Lubuk Alung.
"Saninas IDB berupa pembuangan kotoran masyarakat, baik dari hasil buang air kecil maupun buang air besar, akan menjadi nilai lebih di tengah masyarakat," kata dia, Minggu (7/1) kemarin di Lubuk Alung.
Menurut dia, dulu, masyarakat membuang kotorannya ke kolam ikan atau tebat yang ada di belakang rumahnya, yang tentunya menimbulkan bau yang tidak enak, dan pada akhirnya melahirkan dan menyebarkan penyakit. Sekarang, dengan Saninas IDB semua masyarakat di korong itu bisa memanfaatkannya, dan juga tidak lagi menimbulkan bau yang kurang sedap.
Kemudian, kata Imran, hasil program Sanimas IDB ini juga menjadi arena permainan bagi perempuan dan anak-anak. "Nah, ini tentunya menjadi trik tersendiri dalam mengembangkan hiburan masyarakat," kata dia.
"Terima kasih Pemkab Padang Pariaman yang telah melakukan hal ini. Hasil pembangunan ival komunal Sanimas IDB ini akan melindungi masyarakat dari berbagai penyakit," ungkapnya.
Katanya lagi, satu proyek ini nilainya mencapai Rp225 juta. "Kita berharap, tahun ini juga akan ada pembangunan yang sama di korong lainnya yang memang membutuhkan hal demikian," harapnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar