Selasa, 09 Januari 2018

Pembangunan Aula Kantor Walinagari Lubuk Alung Butuh Dua Kali Anggaran Lagi

Lubuk Alung--Pembangunan aula Kantor Walinagari Lubuk Alung masih dalam tahapan penyelesaian. Tahun lalu, anggaran pembangunan itu dua kali dianggarkan dari Alokasi Dana Nagari (ADN), yakni tahap pertama senilai Rp131 juta dan tahap dua sebesar Rp47 juta.
Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Nagari Lubuk Alung, Andri Septian kepada Singgalang, Rabu kemarin menilai anggaran untuk kelanjutan pembangunan aula demikian, kemungkinannya ada dua kali lagi anggarannya.
"Kalau bisa tahun ini juga dianggarkan untuk dua tahap, baru bisa dimanfaatkan," kata Alex, sapaan akrap Andri Septian.
Menurut dia, Nagari Lubuk Alung merasa beruntung karena ada titipan Pokir anggota DPRD Sumatera Barat, H. Darmon sebesar Rp100 juta menjelang akhir tahun lalu. Anggaran itu digunakan untuk rabat beton jalan Kampuang Tarandam, Korong Kampuang Durian sepanjang 152 meter.
Pembangunan jalan rabat beton ini, ujarnya, sesuai apa yang dianggaran oleh Pemrov Sumbar itu sendiri. "Semoga bantuan provinsi lewat Pokir anggota dewan yang juga tokoh Lubuk Alung ini mampu memberikan yang terbaik," ungkapnya.
Di samping pembangunan fisik demikian, kata dia, pihaknya juga memberikan bantuan untuk lima unit Pendidikan Usia Dini (PAUD) yang ada di nagari itu, berupa buku panduan yang setiap PAUD mendapat lima paket.
"Nilainya mencapai Rp9 juta kelima PAUD tersebut," ungkapnya. Dia berharap, PAUD yang belum dapat tahun lalu, bisa dianggaran tahun ini. Begitu juga pembangunan yang belum tuntas oleh anggaran tahun lalu, bisa pula dilanjutkan tahun ini. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar