Minggu, 14 Januari 2018

Pembukaan Porprov XV Sumbar Diharapkan di Stadion Utama Sikabu

Padang Pariaman--Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni menyatakan, saat ini pihaknya terus melakukan pembenahan stadion utama di Nagari Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung.
"Stadion itu rencananya akan dibangun seluas 50 hektare dan dapat difungsikan sebagai arena pembukaan Porprov Sumbar 2018. Proses pembangunan stadion ini telah berjalan sejak tahun 2014. Untuk pembangunannya, Pemprov Sumbar menyediakan anggaran setiap tahun," ujarnya.
Ali Mukhni menambahkan, pihaknya meminta Pemprov Sumbar agar tahun 2018 menganggarkan dana lebih besar demi kelanjutan pembangunan stadion ini. Hal itu berkaitan dengan harapan pihaknya untuk melaksanakan iven pembukaan Poprov XV di stadion yang bakal menjadi stadion terbesar di Sumbar tersebut.
"Diharapkan stadion ini akan menjadi kebanggaan Sumbar. Kami sangat berharap agar Pemprov Sumbar melanjutkan pembangunannya tahun ini, sehingga Pemkab Padang Pariaman yang diamanahkan untuk Porprov Sumbar mendatang dapat menggunakan stadion tersebut," katanya.
Apabila harapan pihaknya ditanggapi positif oleh Pemprov Sumbar, Ali Mukhni menjamin untuk mengejar pembangunan fasilitas jalan menuju stadion tersebut. "Meskipun saat itu belum tuntas dikerjakan 100 persen, setidaknya stadion itu sudah bisa digunakan untuk pembukaan Porprov saja, kami sudah sangat senang," tuturnya.
Selain telah mendiskusikan kelanjutan pembangunan main stadion itu dengan Gubernur Sumbar, Ali Mukhni juga mengajak beberapa tokoh Sumbar asal Padang Pariaman agar turut serta berdiskusi dengan Pemprov Sumbar terkait lanjutan pembangunan stadion utama itu. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar