Kamis, 11 Januari 2018

KNPI Padang Pariaman Gelorakan Program Mata Emas di Gunuang Padang Alai

KNPI Padang Pariaman Gelorakan Program Mata Emas di Gunuang Padang Alai

Padang Alai--Program Magrib Berjamaah, Mengaji, Ta'lim, Penyampaian Ilmu Pengetahuan Agama dan Informasi Pemerintah dan Isya Berjamaah yang dipopulerkan dengan sebutan Program Mata Emas, kembali digelorakan oleh DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Padang Pariaman di Masjid Abu Hani, Koto Tinggi, Nagari Gunuang Padang Alai, Kecamatan V Koto Timur, beberapa waktu lalu.
Sebelumnya, program yang sama juga diluncurkan di Kecamatan VII Koto Sungai Sariak. Artinya, pemuda yang tergabung dalam wadah organisasi KNPI daerah itu ingin memaksimalkan waktu yang singkat dari Magrib ke Isya dengan hal-hal yang positif, yang tentunya membawa berkah.
Tak perlu minta nafas keluar. KNPI sendiri punya banyak anak muda yang tuanku pula yang akan mengisi soal pengetahuan agama Islam. Hari itu, di masjid kampung yang dipunahkan oleh gempa akhir 2009 silam tersebut, tampil Satri Efendi Tuanku Kuniang, yang juga pengurus harian DPD KNPI Padang Pariaman.
Soal informasi pemerintahan, KNPI sengaja membawa Staf Ahli Bupati Padang Pariaman, H. Taslim. "Melalui program Mata Emas ini, kita berharap generasi muda bisa memindahkan aktifitasnya dari menjelang Magrib sampai dengan Isya di masjid dengan kegiatan shalat berjamaah dan transformasi ilmu secara bersama," kata Ketua DPD KNPI Padang Pariaman, M. Ikhbal.
Taslim dalam sambutan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan demikian. "Sebuah kebersamaan dalam meningkatkan wawasan serta menyebarluaskan informasi terkini soal aktivitas Pemkab di daerahnya sendiri," ujar dia.
Menurut Taslim, Pemkab Padang Pariaman mendukung sepenuhnya program ini. "Paling tidak satu masjid dalam setiap nagari kita giatkan program ini," harapnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar