Minggu, 21 Januari 2018

Pengcab FAJI Padang Pariaman Dikukuhkan di Panorama Bukik Lubuk Alung

Lubuk Alung--Pengurus Cabang (Pengcab) Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Padang Pariaman periode 2017-2021, Sabtu (20/1) kemarin dikukuhkan di Panorama Bukik Lubuk Alung. Pengukuhan langsung dilakukan Sekum Pengprov FAJI Sumbar, Mia Maharani yang tentunya atas nama Ketua Umum organisasi tersebut.
Besoknya, Minggu, langsung pula dilakukan latihan bersama seluruh aktivis FAJI di Sumatera Barat di sepanjang aliran Sungai Batang Anai, yang dimulai dari Balah Aie, Nagari Anduriang, sampai ke Jembatan Bukik Lubuk Alung di Koto Buruak. Pengukuhan pengurus tersebut, merupakan bagian terpenting untuk menyukseskan iven Porprov XV Sumbar yang akan berlangsung tahun ini di Kabupaten Padang Pariaman.
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Padang Pariaman, Aprinaldi melihat FAJI adalah ikon wisata air. Apalagi, dukungan untuk kemajuan organisasi cabang olahraga yang tergabung dalam KONI itu telah hadir LA Adventur yang menggiatkan arung jeram di Sungai Batang Anai ini.
"Semoga kehadiran FAJI ini mampu melahirkan atlit arung jeram nasional dan internasional," kata dia.
Wabup Padang Pariaman Suhatri Bur menatang FAJI daerah itu untuk segera berbuat, sekaligus menyukseskan Porprov. "Atlit FAJI harus menyumbangkan emas untuk Padang Pariaman," harapnya.
Menurut dia, pelantikan FAJI yang dilakukan di pinggir Sungai Batang Anai yang nantinya akan dijadikan tempat lokasi pertandingan cabang FAJI dalam iven dua tahun sekali Sumatera Barat tersebut sudah sangat tepat.
"Sungainya deras, alamnya rancak. Semoga saja perjuangan ini membuahkan hasil yang maksimal pula," ujar Wabup yang Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini.
Pengcab FAJI yang dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan No.03-11/SK/FAJI-Sumbar/VII.2017 itu, Ketua Umum; Suryadi Zuhri Ali, Ketua Harian; Yusri Ozra, Sekretaris Umum; Syofrinaldi, Bendahara Umum; Desmawati. Sedangkankan Bidang Bina Prestasi/Kompetesi; Haris Bastian (Ketua), Ritno Kurniawan (Anggota). Bidang Dokumentasi dan Publikasi; Afrita Seven, Bidang Organisasi dan Umum; Harry Subrata Datuak Rangkayo Basa. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar