Minggu, 02 Juli 2017

30 Orang Anak Yatim Kampuang Kalawi dapat Santunan

30 Orang Anak Yatim Kampuang Kalawi dapat Santunan

Lubuk Alung--Sudah menjadi tradisi tahunan oleh masyarakat Korong Kampuang Kalawi, Nagari Pasie Laweh Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman menyantuni anak yatim setiap akhir Ramadhan atau menjelang lebaran Idul Fitri.
    Walikorong Kampuang Kalawi Khaidir menyebutkan, tahun ini ada 30 orang anak yatim atau piatu di korong itu yang diberikan santunan. "Uang santunan ini kita ambilkan dari kontak infaq yang dijalankan setiap pekannya di Masjid Taqwa Kampuang Kalawi," kata dia.
    Khaidir bersama Ketua Pengurus Masjid Taqwa Burhanuddin menjelaskan, masing-masing anak dapat santunan sebesar Rp200 ribu. "Alhamdulillah, untuk Nagari Pasie Laweh dari sekian banyak masjid, hanya Masjid Taqwa ini yang rutin memberikan hak anak yatim setiap tahunnya," ungkapnya.
    "Paling tidak, kita ikut meringankan beban anak yatim dalam menghadapi lebaran, dimana kebutuhan setiap orang cukup tinggi," ujarnya. Khaidir berpesan agar uang itu dapat digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat.
    Dia berharap, tahun depan jumlahnya bisa lebih banyak lagi. Kepada anak yatim atau piatu yang menerima bantuan, dia menginginkan supaya terus melakukan kewajiban dalam beragama. "Jangan tinggalkan shalat dan puasa. Terus sekolah untuk mencapai cita-cita nantinya," harapnya.
    Anak yatim atau piatu yang disantuni itu pada umumnya banyak ditinggal pergi oleh ayahnya yang telah meninggal dunia. Menurut Khaidir, hal ini adalah tanggungjawab bersama dalam membesarkannya serta meneruskan pendidikannya.
    Kepada semua masyarakat Kampuang Kalawi, Kahidir selaku walikorong menyampaikan terima kasihnya atas partisipasi yang diberikan setiap hari, terutama Jumat untuk mengisi kontak infaq bagi anak yatim demikian. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar