Minggu, 02 Juli 2017

Berharap Sumbar Jadi Tuan Rumah Jambore Nasional PTK PNFI

Berharap Sumbar Jadi Tuan Rumah Jambore Nasional PTK PNFI

Pariaman--Sekaitan akan diadakannya jambore Pendidik dan Tenaga Kependidikian (PTK) Pendidikan Anak Usia Dini Non Formal dan Informal (PAUDNI) 2011, tingkat Sumbar di Pariaman, maka dilakukan sosialisasi tentang hal itu selama dua hari, pada 26-27 Mei di Basko Hotel, Padang
    Menurut Ruswan Tanjung, selaku Ketua panitia kegiatan, sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kabid PNFI dan Kepala SKB kabuaten/kota se-Sumatra Barat. Hal itu penting dilakukan, mengingat banyaknya jenis lomba yang akan dilombakan pada jambore demikian. Sebelumnya, juga telah dilakukan sosialisasi kepada 42 juri dari 14 jenis lomba, yang pada waktu itu dipimpin langsung oleh Prof. H. Jamaris Jamna, selaku Ketua Tim juri jambore tingkat Sumbar.
    "Untuk memudahkan tim juri dalam melaksanakan tugasnya, diharapkan masing-masing kabupaten/kota sudah harus menyerahkan kelengkapan makalahnya, baik Lomba Karya Nyata (LKN) dan Lomba Karya Tulis (LKT), dua hari sebelum kegiatan jambore. Apabila ada daerah yang terlambat dari hari yang dimaksud, maka makalahnya tidak akan diterima panitia," kata Ruswan Tanjung pada Serambi Pos, Kamis (19/5) di Pariaman.
    Selama ini, kata Ruswan Tanjung, makalah itu hanya diserahkan pada saat perlombaan berlangsung, sehingga sang juri mendapatkan kesulitan dalam melakukan penilaian, untuk melahirkan juara yang berkualitas yang akan berlaga nantinya pada jambore tingkat nasional. "Untuk itulah pentingnya sosialisasi ini dilakukan dikalangan Kabid PNFI dan seluruh Kepala SKB yang ada, sekaligus mempermantap kesiapan peserta utusan kabupaten/kota nantinya," ujarnya.
    Katanya lagi, yang akan memberikan materi pada sosialisasi tersebut, adalah Prof. H. Jamaris Jamna, Kabit PNFI Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Barat, Kepala Dinas Pendidikan, Syamsulrizal, dan utusan dari Direktorat PTK PAUDI Kementerian Pendidikan Nasional RI.
    Ruswan Tanjung mengharapkan, seluruh pihak terkait untuk bisa menghadiri sosialisasi dimaksud. "Kita ingin sukses dalam melakukan jambore ini, yang tentunya sangat berharap pada jambore tingkat nasional kedepannya bisa pula diadakan di Sumatra Barat ini. Dalam sejarahnya, daerah ini belum pernah menjadi tuan rumah pada jambore nasional tersebut," sebutnya. (009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar