Senin, 17 Juli 2017

Baren Batang Tapakis dan Tunas Muda Palembayan Melaju Kencang

-Liga Anak Nagari Sintuak
Baren Batang Tapakis dan Tunas Muda Palembayan Melaju Kencang

Sintuak--Liga anak Nagari Sintuak, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang (Sintoga), Padang Pariaman yang diadakan sejak 17 Mei lalu, cukup meriah dan diikuti seluruh klub bola yang ada disetiap korong, plus Sekolah Sepak Bola (SSB) Sintoga. Pertandingan yang sekaligus memperebutkan piala Walinagari Sintuak, Anasril Nazar itu dibagi kepada dua group, yakni group A dan B.
    Menurut Zeki Aliwardana, Sekretaris panitia kegiatan, kedua group tersebut akan menyelesaikan babak penyisihan. Untuk group B, keseblasan Tunas Muda Palembayan bakal keluar sebagai juara group, setelah terakhir main menaklukkan keseblasan Rimbo Karanggo, dengan skor 1-0. Selama babak penyisihan dengan tiga kali main, Tunas Muda Palembayan belum pernah kalah, dan satu-satunya keseblasan yang mempunyai skor tertinggi, yakni 9 skor.
    Sementara, lanjut Zeki yang didampingi panitia lainnya, Marzahren Fadli, untuk group A, sementara dipimpin oleh keseblasan Baren Batang Tapakis. Klub itu berhasil menang dalam tiga kali pertandingan, dan jauh meninggalkan klub lainnya, yang tergabung di group A tersebut. Dan skor nilainya pun juga paling tinggi, seperti yang didapatkan Tunas Muda Palembayan, 9 skor.
    Banyak pihak memprediksi, bahwa keseblasan Tunas Muda Palembayan vs Baren Batang Tapakis bakal melaju ke babak final, yang akan digelar pada akhir babak penyisihan nantinya. Hal itu sangat beralasan, dari tiga kali liga anak nagari yang digelar, tetap saja kedua keseblasan tersebut yang mampu bertahan dan terus berhadapan pada saat finalis.
    Katanya lagi, untuk kategori top skor alias pencetak gol terbanyak sementara di group A, saat ini diungguli oleh Yudi, dengan nomor punggung 2 dari keseblasan Baren Batang Tapakis. Selama tiga kali pertandingan yang diikuti klubnya, dia berhasil menciptakan 5 gol kegawang lawan. Sementara, di group B, top skor tertinggi diraih Atur, dengan nomor punggung 81, dari keseblasan Tunas Muda Palembayan.
    Top skor selanjutnya diraih Johan PM, juga dari Tunas Palembayan. Pemain yang jago dengan kaki kiri ini berhasil memasukkan bola kegawang lawannya, sebanyak 3 gol. (dam)
------------------------------------------------------------------

SSB Sintoga Terus Berbenah

Sintuak--Sekolah Sepak Bola (SSB) Sintoga, Padang Pariaman terus melakukan pembenahan. Baik dari peningkatan latihan, maupun uji coba keluar. Hal itu tak lain, guna memajukan dalam menatap masa depannya. SSB Kecamatan Sintuak Toboh Gadang ini memiliki tiga kelompok pemain, usia 10, usia 15 dan usia 17.
    Ditangan pelatihnya, Togar dan Teguh SSB Sintoga terakhir sempat mengikuti uji coba pertandingan usia 15 ke Rambatan, Kabupaten Tanah Datar. Menurut Togar, kegiatan uji coba itu diikuti guna membuka diri dan menangkap peluang untuk mengembangkan pemain yang tengah memantapkan latihannya dilapangan Bedeang, Sintuak itu.
    Kepada Singgalang, Senin (30/5) Togar berharap kekurangan yang terjadi di SSB saat ini bisa dibenahi bersama. "Kita masih butuh sarana prasaran, seperti bola, kostum serta kebutuhan lainnya, dalam menunjang berbagai kesuksesan SSB itu sendiri," kata dia.
    Memang, SSB Sintoga yang didirikan pada 2007 lalu sempat mengalami kevakuman, dikarenakan belum solidnya kepengurusan yang akan memimpin sekolah itu sendiri. Kini, dengan segala sumber daya yang ada di Sintuak Toboh Gadang, SSB ini segera dibenahi, yang dimulai dengan pembenahan nahkoda dari SSB demikian.
    Camat Sintuak Toboh Gadang, Khrisna selaku pembina SSB setempat merasa senang dan bangga melihat tingginya semangat anak-anak untuk memperkuat SSB tersebut, dalam menumbuh-kembangkan dunia olahraga bolakaki. "Kita berharap, kepengurusan yang akan dibentuk nantinya bisa memberikan yang terbaik, dalam memajukan SSB. Kini draf AD/ART nya telah selesai diproses, tinggal lagi memfinalkannya, untuk dijadikan acuan dalam mengembangkan SSB ditengah masyarakat," kata dia kemarin.
    "Kita sangat mendukung even yang diadakan SSB, maupun even yang diikutinya dalam meningkatkan kualitas pemain, yang pada akhirnya tentu mampu menaikkan nama klub bola di kecamatan ini," ujarnya. (dam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar