Rabu, 26 Juli 2017

Masyarakat Senang Jalan Baru Tampuniak Singguliang - Pasie Laweh Dibangun

Masyarakat Senang
Jalan Baru Tampuniak Singguliang - Pasie Laweh Dibangun

Lubuk Alung--Masyarakat Tampuniak, Nagari Singguliang Lubuk Alung merasa senang dan bersyukur atas dibukanya jalan baru dari kampung itu menuju Pasie Laweh. Jalan sepajang 900 meter yang didanai oleh APBD Padang Pariaman itu akan menjadi pembuka akses bagi masyarakat, yang selama ini susah untuk mengangkut hasil pertaniannya.
    "Keinginan untuk mewujudkan jalan yang tembus di Sungguliang Ampek terus ke Pasie Laweh ini sudah lama tercetus oleh masyarakat," kata Bustami Datuak Rangkayo Mulie, Pucuak Adat kaum Suku Tanjung di Tampuniak.
    Terutama, kata dia, Kamis (27/7) kemarin di Lubuk Alung, masyarakat petani yang punya lahan sawah dan ladang di Tampuniak. Dengan pembukaan jalan baru ini, semuanya akan berjalan lancar dan cepat. Sebab, mobil sudah bisa langsung masuk untuk menjemput hasil pertanian.
    "Sebagian besar tanah jalan ini memakai pusako saya selaku Datuak Rangkayo Mulie. Ini saya hibahkan untuk kemaslahatan masyarakat itu sendiri," ujar Bustami.
    Khusus kepada Topik Hidayat, pimpinan perusahaan yang mengerjakan jalan itu, Bustami memberikan apresiasi. "Luar biasa Topik Hidayat ini. Jalan yang dalam anggarannya cuma 750 meter dijadikannya 900 meter. Dia sanak kemenakan kami urang Tampuniak ini. Terima kasih Topik, semoga perjuangan ini menjadi berkah tersendiri oleh masyarakat," ungkap Bustami.
    Kepada Singgalang, Topik Hidayat yang Wakil Ketua DPD PAN Padang Pariaman ini menyampaikan, bahwa pembukaan jalan baru di Tampuniak yang anggarannya sebesar Rp200 juta dari APBD daerah itu, merupakan wujud nyata dari kepedulian Pemkab terhadap masyarakat.
    "Ibarat makan, kuah tatunggang ka nasi, nan nasi itu ka dimakan jua. Artinya, Tampuniak kampung kita, dan semua warganya dunsanak kita. Apa salahnya, sedikit dilebihkan pembangunannya dari yang ditetapkan," ujar Topik.
    Topik Hidayat menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Tampuniak yang telah memberikan dukungan moril, sehingga pengerjaan pembukaan jalan baru itu berjalan lancar, dan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat itu sendiri. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar