Minggu, 30 Juli 2017

HUT ke-44 KNPI Padang Pariaman Diwarnai dengan Santunan Anak Yatim

HUT ke-44 KNPI Padang Pariaman Diwarnai dengan Santunan Anak Yatim

Nan Sabaris--Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman, Minggu (30/8) kemarin menggelar sejumlah kegiatan, dalam rangka peringatan HUT ke-44 organisasi yang menjadi wadah berhimpun para OKP demikian.
    Mulai dari kegiatan aksi sosial pelayanan kesehatan gratis (cek golongan darah, cek gula darah dan cek tensi) sampai memberikan santunan bagi 20 orang anak yatim. Kegiatan berlansung di sekretariat DPD KNPI daerah itu, di Pauh Kambar, Kecamatan Nan Sabaris.
    Ketua Panitia; Masrudi Suryanto menyebutkan, kegiatan aksi sosial yang dilaksanakan itu sumber dananya berasal dari sejumlah donatur yang tidak mengikat. "Insya Allah, kegiatan ini akan dilaksanakan tiap tahun, dan mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi anak yatim yang bisa kita santuni," ujarnya.
    Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman; Mothia Azis Datuak Nan Basa mendukung penuh kegiatan ini. "Ini adalah salah satu wujud kepedulian dan peran serta pemuda dalam rangka membantu program pemerintah di bidang kesehatan dan sosial," ujar dia.
    Menurut pimpinan dewan yang berasal dari Partai NasDem Padang Pariaman itu, acara seperti harus banyak dan acap dilakukan KNPI sebagai wadah berkumpulnya para anak muda. "Jangan lihat jumlah santunannya, tetapi pandanglah aksi sosialnya. Ini harus dijadikan contoh oleh kelompok masyarakat lainnya di daerah ini, dalam melihat arti penting aksi sosial di tengah masyarakat," ungkapnya.
    Sebagai wakil masyarakat, Mothia Azis ingin Pemkab Padang Pariaman memberikan suppor kepada KNPI. "Supaya kegiatannya bisa besar dan anak yatim banyak, KPNI harus mendapatkan anggaran hibah dari Pemkab. Kita siap memperjuangkan hal demikian," ujar dia. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar