Rabu, 05 Juli 2017

Ansor Minta Kadernya Tingkatkan Kemampuan Hadapi Persaingan Global

Ansor Minta Kadernya Tingkatkan Kemampuan Hadapi Persaingan Global

Padang Pariaman--Kader Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Padang Pariaman diminta terus meningkatkan kemampuan dirinya dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin berat. Persaingan global, suka tidak suka, mau tidak mau, semakin mempengaruhi kehidupan masyarakat mendatang.
    Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Padang Pariaman; Zeki Aliwardana mengungkapkan hal itu pada halal bi halal keluarga besar Ansor, Selasa (4/7) malam  di Pauh Kambar. Halal bi halal dihadiri puluhan orang dari pengurus PC, PAC, kader Ansor di daerah itu, mantan Ketua PC PMII Kota Pariaman; Jupmaidi Ilham, mantan Ketua Senat STIT Syekh Burhanuddin Pariaman; M.Danil Kharlis.
    Menurut Zeki Aliwardana, kegiatan halal bi halal ini bertujuan  meningkatkan silaturrahmi sesama kader. Dengan terus terjalinnya silaturrahmi ini dapat mendorong peningkatan kemampuan masing-masing kader.
    "Melalui forum ini kita saling bertukar pikiran dan informasi terkini," kata dia. Kader-kader yang merasa masih kekurangan kemampuan dalam berkiprah di tengah masyarakat dapat saling berbagi dengan kader yang sudah duluan terjun dalam kehidupan bermasyarakat.
    Menurut Zeki, kader Ansor memang disiapkan untuk berkiprah di tengah masyarakat. Terutama dalam membentengi paham Islam berhaluan Ahlussunnah Waljamaah yang mayoritas dianut oleh masyarakat Kabupaten Padang Pariaman.
    "Dengan munculnya berbagai gerakan dan paham agama yang belum tentu sesuai dengan paham Islam berhaluan Ahlussunnah Waljamaah yang mayoritas dianut oleh masyarakat Kabupaten Padang Pariaman tersebut, maka kehadiran Ansor sangat dibutuhkan," kata Zeki menambahkan.
    Dibagian lain, Zeki juga menambahkan, untuk memperkuat tradisi paham keagamaan tersebut, dalam bulan ini Ansor Padang Pariaman menggelar wisata ziarah ke makam para ulama yang menyebarkan paham Islam berhaluan Ahlussunnah Waljamaah di Minangkabau. Ziarah ini penting dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para ulama pendahulu yang sudah berjasa menyebarkan paham Islam berhaluan Ahlussunnah Waljamaah di Sumatera Barat.
    "Hal ini juga menunjukkan bahwa Ansor tetap menjaga tradisi keagamaan yang mayoritas dianut di daerah ini. Untuk itu kami mengajak generasi muda yang menjaga tradisi ziarah ini bersama Ansor mengikuti wisata ziarah ke makam ulama yang dimulai dari makam Syekh Burhanuddin di Ulakan," kata Zeki. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar