Sabtu, 29 Juli 2017

Wisata Mountain View Bukik Siriah Gelar Sapta Pesona

Wisata Mountain View Bukik Siriah Gelar Sapta Pesona

Sei. Geringging--Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menghadiri Aksi Sapta Pesona di Mountain View Bukik Siriah, Korong Lambeh, Kecamatan Sungai Geringging. Sapta pesona merupakan aksi sadar wisata yang ditujukan kepada masyarakat akan pentingnya rasa aman bagi pengunjung, kebersihan lokasi, keramahan pemilik dan masyatakat sekitar objek wisata, serta informasi yang tepat tentang harga, dan keunggulan daerah.
    Suhatri Bur ditemani Ketua DPRD Padang Pariaman, H. Faisal Arifin Rangkayo Majobasa, Kepala Dinas Pariwisata, Jon Kennedi serta rombongan dari Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat.     Acara berlangsung meriah dikarenakan ramainya warga yang ingin menyaksikan kesenian tradisional. Kesenian lokal yang ditampilkan, seperti silek, tari piriang, tari galombang, serta carano bajamba yang di lakukan anak nagari.
    Dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi Montain View dengan mendaki jenjang 1000, bersama seluruh masyarakat untuk melakukan penanaman pohon demi keasrian dan penghijauan lokasi Bukik Siriah, dan diakhiri dengan makan bajamba yang disediakan warga Korong Lambeh.
    Suhatri Bur menyampaikan, alam yang indah di Lambeh ini harus dijaga dan dilestarikan agar semakin menambah dan menarik minat wisatawan. Untuk menunjang aksi Wabup Suhatri Bur menyerahkan bantuah berupa tong sampah, sapu lidi, dan pengki kepada pengelola objek Wisata Bukik Siriah.
    Menurutnya, Bukik Siriah merupakan objek wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan selama Ramadhan lalu. "Dari data pengunjung yang kita peroleh, terdapat lebih kurang 56 ribu orang yang mengunjungi lokasi ini," kata dia.
    Lokasi wisata Bukik Siriah ini memiliki banyak kelebihan. Di antaranya, rumah pohon dan juga hutan pinus. Kedua item ini sangat cocok digunakan sebagai tempat berfoto dengan latar yang menakjubkan. Selain itu pengunjung juga dapat menikmati pesona pemandangan Danau Maninjau dari ketinggian.
    Suhatri Bur melihat, ramainya orang berkunjung ke Bukik Siriah ini tentunya buah dari ramahnya masyarakat Lambeh. Di samping tidak main 'pakuak' dalam menetapkan harga makanan dan minuman, serta biaya yang dipungut pun berdasarkan iuran atau sukarela. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar