Kamis, 27 Juli 2017

Persiapan Peserta Nasional Juara Jambore PTK-PNFI Sumbar Ikuti TC

-Persiapan Peserta Nasional
Juara Jambore PTK-PNFI Sumbar Ikuti TC

Pariaman--Selama sepekan, sejak 24-29 Juni kemarin, para juara satu dari seluruh cabang lomba yang dipertandingkan dalam jambore Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Non Formal Informal (PTK-PNFI) tingkat Sumatra Barat, beberapa waktu lalu di Pariaman, mengikuti Training Camp (TC) di Padang.
    Menurut Ketua panitia jambore, Ruswan Tanjung, selama TC mereka didampingi langsung oleh Prof. Jamaris Jamna. Peserta yang akan dipersiapkan untuk mengikuti jambore nasional PTK-PNFI di Nusa Tenggara Barat Juli ini tersebut diarahkan kepada perbaikan, baik tentang Lomba Karya Nyata (LKN) maupun Lomba Karya Tulis (LKT), sekaligus orientasi dan presentasi, lalu diperbaiki lagi lewat simulasi.
    Disamping itu, lanjut Ruswan Tanjung yang didampingi Madrian, peserta tersebut dipersiapkan sedemikian rupa, agar bisa tampil prima dan memuaskan saat iven nasional mendatang. "Alhamdulillah, sejak TC mulai berjalan, sampai saat ini berakhir sudah tahapan yang dilalui, semua peserta tampak bersemangat sekali, punya atensi yang tinggi dalam meraih impian, yang tentunya akan mengharumkan nama Sumatra Barat itu sendiri dikancah nasional," kata Ruswan Tanjung pada Singgalang, Rabu (29/6) di Pariaman.
    Katanya lagi, setelah TC ini akan adalagi TC satu kali lagi yang diadakan langsung oleh Kabid PNFI Dinas Pendidikan Sumbar, yang rencananya diadakan di Bukittinggi, menjelang keberangkatannya ke jambore nasional dimaksud.
    Ruswan Tanjung bersama seluruh panitia sangat mengharapkan seluruh peserta mampu memberikan yang terbaik nantinya. "Kita ingin, prestasi yang memang telah dipilih lewat tahapan yang sangat profesional ini bisa bicara banyak saat di Nusa Tenggara Barat," katanya. (dam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar