Minggu, 23 Juli 2017

Kemajuan Merangin tak Terlepas dari Peran PKDP

Kemajuan Merangin tak Terlepas dari Peran PKDP

Merangin--Wakil Bupati Padang Pariaman; Suhatri Bur mengajak para perantau untuk meningkatkan kepedulian untuk membangun kampung halaman.
    Ajakan itu disampaikan Suhatri Bur di hadapan Bupati Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, H. Alharis dan warga Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Merangin, pada acara halal bi halal, Sabtu (22/7) di gedung daerah Merangin di Bangko.
    Salah satu ujud untuk membangun kampung halaman tersebut, Suhatri Bur mengajak warga PKDP yang telah memiliki harta senisap untuk menyalurkan sebagian zakatnya melalui Baznas Padang Pariaman dan Baznas Kabupaten Merangin.
    "Sejak adanya larangan bantuan sosial oleh pemerintah melalui anggaran daerah,  zakat yang dikumpulkan oleh Baznas sangat membantu program pemerintah," kata Suhatri Bur.
    Pada kesempatan itu, Suhatri Bur juga menitipkan warga PKDP pada Bupati Merangin.  Karena PKDP telah ikut memajukan Merangin.
    Kepada Warga PKDP, Suhatri Bur juga berpesan, untuk selalu bersatu bak kata pepatah; saciok bak ayam, sadanciang bak basi, dan selalu mematuhi segala peratruan di tempat merantau ini. Dima bumi dipijak di sinan langit di jujuang.
    Bupati Merangin, H. Alharis mengaku, bahwa kemajuan Merangin tidak terlepas dari kepedulian warga PKDP. "PKDP ini hadir jauh sebelum kabupaten ini ada," kata dia.
    Menurutnya, warga PKDP adalah orang Merangin asli. Karena sebagian besar tokoh Merangin merupakan sesepuh dalam organisasi PKDP ini.
    Ketua PKDP merangin, H. Ambali menyampaikan, saat ini tercatat warga Piaman yang ada di Merangin sebanyak 650 KK. "PKDP merupakan organisasi sosial," ungkapnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar