Kamis, 27 Juli 2017

Banyak Kendaraan tak Memiliki Alat Kelengkapan Terjaring dalam Razia Gabungan

Banyak Kendaraan tak Memiliki Alat Kelengkapan Terjaring dalam Razia Gabungan
   
Batang Anai--Akibat mati kir dan tidak memiliki kelengkapan kendaraan, puluhan kendaraan angkutan umum dan barang terjaring dalam razia gabungan Dinas Perhubungan Provinsi Sumtatera Barat, di kawasan Nagari Buayan Lubuk Alung, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (27/7). Rasailah.
    Menurut Era Oktaviandy, Kepala Seksi Operasional Dishub Provinsi Sumatera Barat, razia gabungan tersebut dilakukan untuk menertibkan surat menyurat kendaraan umum dan barang yang nakal.
    "Pemeriksaan kendaraan sendiri dilakukan mulai dari surat-surat kendaraan, seperti SIM, STNK, Buku Uji Kir serta kondisi kendaraan; ban serta perlengkapan kendaraan, lampu sein hingga segita pengaman," kata Era Oktaviandy.
    Dalam razia gabungan tersebut, ujarnya, rata-rata kendaraan yang terjaring di temukan banyaknya massa uji kirnya yang sudah mati, dan perlengkapan kendaraan yang tidak lengkap, seperti racun api maupun STNK serta banyaknya SIM pengemudi yang sudah mati.
    "Meski banyak alasan yang disampaikan pihak pengendara, sanksi tetap di lakukan, agar pemilik kendaraan patuh dan taat akan aturan berlalu lintas," ulasnya.
    Selain itu, sebut Era Oktaviandy, kendaraan yang melanggar langsung ditindak atau diberi sanksi adminstrasi, berupa surat tilang hingga di lakukan sindang di tempat oleh Pengadilan Negeri Pariaman. Petugas mengancam jika pengedara kembali melanggar akan dilakukan penindakan tegas berupa pencabutan izin.
    Katanya lagi, razia yang dilakukan ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya aksi kucing-kucingan yang dilakukan pemilik kendaraan saat melakukan uji kir, sehingga diharapkan dengan adanya razia tersebut, angka kecelakaan akan terus menurun. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar