Minggu, 01 Juli 2018

Perantau Lubuak Pandan Gelar Sunatan Massal

Lubuak Pandan--Masyarakat Nagari Lubuak Pandan, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman terus berbuat yang terbaik di tengah masyarakatnya sendiri. Sabtu (30/6) lalu untuk ke-3 kalinya perantau nagari itu ikut dalam iven sunatan massal, dalam rangka memanfaatkan momen Idul Fitri dan liburan sekolah.
"Alhadulillah, tahun ini ada 35 anak yang ikut disunat dari aksi yang melibatkan perantau Lubuak Pandan ini," kata Walinagari Lubuak Pandan, Budiman pada Singgalang. Menurut dia, sunatan massal selalu diadakan tiap tahun. Awalnya, merupakan inisiatif pemuda nagari yang sudah berlangsung lima tahun. Barulah tiga tahun terakhir mengikut-sertakan perantai Lubuak Pandan.
Mungkin karena persiapan kurang matang, katanya, sehingga jumlah anak yang ikut tak sebanyak tahun lalu. Sebelum ini, jumlah anak mencapai 76 orang. Dan lagi, Lubuak Pandan jadi tuan rumah MTQ ke-46 tingkat Padang Pariaman, yang akan digelar pekan depan. Namun, apa yang telah menjadi agenda rutin telah terlaksana dengan baik.
Wabup Suhatri Bur Datuak Putiah yang hadir dalam acara itu memberikan apresiasi atas terlasananya acara perpaduan antara ranah dan rantau. "Pemkab Padang Pariaman sangat apresiasi atas kegiatan ini. Bagaimana sunatan massal selalu berkelanjutan tiap  tahunnya. Di sinilah terlihatnya hubungan silaturahmi, komunikasi yang baik antara ranah dan rantau selalu kompak. Barek sapikue ringan sajinjiang," ungkapnya.
Menurut Suhatri Bur, masyarakat Lubuak Pandan harus menyukseskan MTQ yang akan digelar pekan depan. "MTQ yang akan dilaksanakan di Kecamatan 2×11 Enam Lingkungan bagaimana persiapannya dapat dilaksanakan dengan semaksimal mungkin, dan tentunya sukses pula bagi peserta dari kecamatan ini sebagai tuan rumahnya," ulas Suhatri Bur. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar