Selasa, 10 Juli 2018

HUT ke-30 PSAS Berakhir Lapangan Hijau Ambuang Kapua Banyak Melahirkan Pesepakbola Hebat

VII Koto--Turnamen antar klub memeriah HUT ke-30 Persatuan Sepakbola Ambuang Kapua Sekitarnya (PSAS), Senin (9/7) kemarin berakhir. Dalam final Senin petang itu berhadapan tuan rumah PSAS dengan Navigasi FC dari Teluk Bayur, Kota Padang, yang dimenagkan tuan rumah sendiri, dengan skor akhir 1-0.
    Dengan demikian, Navigasi keluar sebagai juara dua. Wabup Padang Pariaman, Suhatri Bur Datuak Putiah yang menyerahkan hadiah juara satu langsung memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara demikian. "Olahraga sepakbola merupakan aktivitas yang paling diminati. Untuk itu, perlu sepakbola ini digelar secara berkesinambungan," kata dia.
    Menurut Suhatri Bur, lapangan hijau PSAS Ambuang Kapua Sungai Sariak ini banyak melahirkan pemain bola hebat. "Mari lanjutkan sejarah hebat yang pernah terjadi di lapangan ini. Selamat untuk PSAS yang berhasil mempertahankan juara dalam HUT-nya yang ke-30 ini. Semoga PSAS semakin jaya dan berkibar di masa depan," harapnya.
    Kata Suhatri Bur, Porprov XV yang diadakan tahun ini, adalah aleknya Padang Pariaman. "Kita ingin jadi tuan rumah yang baik, sekaligus meraih prestasi yang bagus pula. Nah, olahraga yang paling bergengsi, yakni bola kaki harus kita dapatkan juaranya," ujarnya.
    Walinagari Ambuang Kapua Sungai Sariak, Kardimon kepada Singgalang menyebutkan, turnamen kali ini pihaknya sengaja mengundang sejumlah klub yang ada di Kota Padang, Limapuluh Kota, Pesisir Selatan, dan Padang Pariaman sendiri. "Saat semifinal, berhadapan Rajawali FC dari Kota Padang dengan Bayang FC dari Pesisir Selatan, dan menghasilkan Rajawali unggul, sehingga meraih juara III. Sedangkan Bayang FC juara IV," ungkapnya.
    Kardimon menyampaikan terima kasih kepada semua tim yang telah ikut berpartisipasi dalam HUT PSAS tersebut. "Sungguh sebuah kehormatan bagi kita, sehingga acara ini terlaksana dengan baik, dan membuahkan hasil yang maksimal. Kita berharap, kader PSAS mampu nantinya berbicara pada iven yang lebih tinggi," ujarnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar