Senin, 04 September 2017

Yayasan SMALA 91 Sebar 175 Kantong Daging Kurban

Yayasan SMALA 91 Sebar 175 Kantong Daging Kurban

Lubuk Alung--Yayasan Alumni Sekolah Menengah Atas (SMALA 91) menyembelih tiga ekor hewan kurban, Sabtu (2/9) lalu di Sungai Abang Lubuk Alung. Sapi tiga ekor itu dibagi kedalam 175 kantong plastik. Setiap kantong beratnya lebih dari sekilo. Semuanya disebar ke seluruh masyarakat penerima pada momen Idul Adha tahun ini.
    Ketua SMALA 91 Aswirman kepada Singgalang menyebutkan, yayasan yang dipimpinnya telah aktif melakukan kegiatan kurban sejak empat tahun terakhir, dan kurban tahun ini merupakan yang kelima kalinya dilakukan.
    "Bagi kita di wadah alumni ini tidak sekedar pertemuan rutin, reunian, ketawa-ketawaan saat momen bersama. Namun, lebih dari itu harus ada manfaat yang dihasilkan. Paling utama itu, ya untuk alumni itu sendiri yang hidupnya masih susah," kata dia.
    Aswirman menceritakan, kalau kurban kali ini sedikit menurun dari Idul Adha tahun lalu, dimana kurban SMALA 91 mencapai empat ekor sapi 2016 lalu. "Yang penting, tiap Idul Adha ada aksi kurban, menandakan kita ada dan hadir di tengah masyarakat Lubuk Alung dan Padang Pariaman," ujarnya.
    Menurut Aswirman, masih banyak kalangan alumni SMALA 91 yang hidupnya amat susah. Bahkan, untuk momen makan daging saja sangat sulit di dapatkannya. Nah, kurban ini tentunya aksi sosial yang harus terus dilakukan pada hari baik Idul Adha ini.
    Jadi, katanya lagi, pertemuan dan diskusi yang intens dilakukan SMALA 91 melalui dunia nyata dan dunia maya selalu punya arti tersendiri dalam sosial kemasyarakatan. Ada yang namanya bedah rumah, aksi sosial pada saat anggota sedang dapat kemalangan dan musibah, serta momen sosial lainnya.
    "Inilah yang disebut silaturrahim melahirkan momen mudah rezeki, seperti yang dijanjikan oleh Yang Maha Kuasa dalam kitab suci Quran sebagai pedoman umat Islam saat berintegarasi dalam kehidupan di dunia ini," kata Aswirman yang juga pengusaha sukses proferti ini. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar