Senin, 11 September 2017

Tingkatkan Mutu Pendidikan SMA N 1 Lubuk Alung Dapat Bantuan 18 Unit Infocus dari Pemrov Sumbar

Tingkatkan Mutu Pendidikan
SMA N 1 Lubuk Alung Dapat Bantuan 18 Unit Infocus dari Pemrov Sumbar

Lubuk Alung--Anggota Komisi V DPRD Sumatera Barat, Endarmy, H. Darmon, dan Sabar AS menyayangkan lambannya pimpinan proyek yang mengerjakan pemasangan infocus di SMA N 1 Lubuk Alung. Infocus sebanyak 18 unit yang merupakan bantuan Pemrov Sumbar lewat Pokir Darmon, saat ini masih parkir di sekolah tersebut.
    "Nilai bantuan ini Rp200 juta. Seharusnya sudah terpasang, dan bisa dinikmati oleh semua pelajar di SMA ini," kata Darmon, politikus PAN ini.       
    Komisi V DPRD Sumatera Barat bersama mitranya Dinas Pendidikan, Sabtu (9/9) lalu melakukan kunjungan mendadak ke SMA N 1 Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman ingin memastikan peralatan infocus yang dibantu Pemrov Sumbar lewat Pokir dewan dalam kondisi baik dan sudah terpasang.
    Sayangnya, saat kunjungan mendadak Komisi V DPRD Sumbar itu, Kepala SMA N 1 Lubuk Alung, Dian Multy Syarfi sedang tak di sekolah itu. Para guru yang menyambut kedatangan para wakil rakyat ini juga tak tahu banyak soal belum terpasangnya alat-alat untuk mendukung proses belajar mengajar demikian.
    Hanya saja sejumlah guru itu mengakui adanya bantuan infocus yang sampai sekarang masih belum terpasang. Dari manapun sumber bantuan itu juga tidak diketahui secara pasti oleh para guru tersebut. "Yang jelas ini peralatan yang amat diperlukan dalam setiap lokal sekolah yang ada," kata mereka.
    Bagi Darmon yang juga anggota dewan Sumbar asal Lubuk Alung, tak ingin bantuan itu bermasalah. "Saya asli Lubuk Alung. Kalau bantuan lewat pokok pikiran saya ini gagal, saya jadi malu. Apa kata orang banyak di kampung ini nantinya. Jadi, tolong pastikan barangnya baru dan cepat terpasang, sehingga mutu pendidikan bisa ditingkatkan di sekolah ini," tegas dia. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar