Sabtu, 16 September 2017

Faisal Arifin Pimpin HNSI Padang Pariaman

Faisal Arifin Pimpin HNSI Padang Pariaman

Padang Pariaman--Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Padang Pariaman gelar Musyawarah Cabang (Muscab) untuk memperbaharui kepengurusan organisasi itu. Dalam Muscab juga dialakukan disukusi dengan narasumber, Hilda Murni dari Balai Pengawas Obat dan Makanan/BPOM), Sugeng Suryono dari Balai Karantina Ikan Klas I BIM, Guswardi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar, Senin lalu.
Ketua HNSI Padang Pariaman Anton Wira Tanjung menyampaikan, sekitar 104 perwkilan nelayan yang tergabung dalam 52 Kelompok Usaha Bersama (KUB) ikut dalam Muscab di Kantor DPRD Padang Pariaman ini.
Dalam Muscab dan diskusi tersebut dibahas tentang rumitnya pengurusan izin usaha pengolahan ikan, dan usaha garam rakyat. Selanjutnya juga dibahas rumitnya proses pengiriaman benih ikan hidup melalui Balai Karantina BIM. Masyarakat nelayan itu juga membahas tentang tidak sesuainya bantuan dari pemerintah dengan kebutuhan di lapangan. Diskusi berjalan alot dan dikuti dengan antusias oleh seluruh peserta.
"Mereka bahagia sekali dengan sambutan yang luar biasa dari seluruh anggota DPRD Padang  Pariaman. Dalam Muscab dan diskusi juga banyak input yang diterima oleh wakil rakyat. Bahkan, salah seorang anggota DPRD akan mengalokasikan dana Pokok pikirannya (Pokir) kepada kelompok nelayan," kata dia.
Muscab HNSI Padang pariaman secara aklamasi memilih Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Faisal Arifin Rangkayo Majo Basa sebagai Ketua HNSI daerah itu untuk periode 2017-2023. Sedangkan Sekretarisnya Anton Wira Tanjung, Bendahara;  Yoesani.
Muscab ditutup oleh Ketua HNSI Provnsi Sumatera Barat Syaharman Zanhar. Dia berharap, Faisal Arifin dan segenap pengurus baru bisa melahirkan program-program yang sesuai dengan kebutuhan serta meningkatkan kesejahteraan nelayan itu sendiri. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar