Rabu, 06 September 2017

One Day Service dari BPN Padang

One Day Service dari BPN Padang

Padang--Implementasi dari Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tentang kemakmuran untuk seluruh rakyat, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Padang meluncurkan program ‘One day service’ yang artinya adalah pelayanan satu hari.
    Pelayanan satu hari ini berlaku untuk program baru yang merupakan bagian dari program sebelumnya layanan rakyat untuk sertifikasi tanah (Larasita), yaitu pengalihan status dari sertifikat hak guna bangunan (HGB) kepada sertifikat hak milik (SHM), dengan biaya Rp50 ribu.
    Koordinator program ini, Syafrizal didampingi personel lainnya Herman dan Lukman kepada wartawan, Minggu (11/5) di Lubuk Buaya mengatakan, program ini didasari atas pasal 33 UUD 1945 yang menyatakan bahwa bumi (tanah), air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikelola negara dan dipergunakan untuk kemakmuran seluruh rakyat Indonesia.
    Kepada warga Kota Padang Syafrizal mengharapkan agar dapat memanfaatkan program yang baru saja diluncurkan BPN pusat ini. "BPN memandang perlu program ini untuk masyarakat," kata Syafrizal.
    Menurut Syafrizal, program ini sudah bisa dilaksanakan dalam waktu dekat. Sosialisasi melalui penyuluhan sudah dilakukan pada beberapa tempat di Kecamatan Kototangah, di antaranya Kelurahan Lubuk Buaya, Lubuk Minturun dan Pasir Nan Tigo.
    Setiap sosialisasi dilansungkan di kantor lurah dengan mengundang seluruh warga dan dihadiri lansung Kepala BPN Kota Padang Musriadi yang didampingi personel lainnya seperti Herman dan Lukman di samping Syafrizal sendiri. (525)
------------------------------------------------

Thalia, Putri Minang Tampil di Arena KDI Malam ini
Rombongan Pemprop Diharapkan Hadir

Padang Pariaman--Putri Minang, gadih jolong gadang bernama Thalia yang sudah masuk 13 besar nasional di arena Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yang disiarkan lansung MNC TV tampil kembali Senen (12/5) malam ini.
    Mamak Thalia, Syahril Chaniago di kantor PWI Padang Pariaman, Minggu kemaren mengharapkan sangat kehadiran rombongan Pemprov Sumbar dan Pemkab Padang Pariaman di panggung KDI malam nanti.
    Diperkirakan Syahril, rombongan Pemprov Sumbar dan Pemkab Padang Pariaman masih berada di Jakarta usai menghadiri peluncuran event wisata nasional yang dituanrumahi Sumbar, Tour de Singkarak (TdS) Jumat dan Sabtu (9-10/5).
    "Mumpung masih di Jakarta, kami berharap sangat kehadiran Pak Gubernur Sumbar dan Pak bupati/walikota yang ikut hadir dalam peluncuran TdS bisa hadir pula menyaksikan Thalia tampil," pinta Syahril yang akan bertolak pula ke Jakarta Senin pagi.
    Kehadiran pejabat Sumbar dan daerah di panggung KDI kata Syahril, akan menjadi motivator luar biasa bagi Thalia, apalagi penampilannya saat ini sudah masuk kategori semifinal.
    Selain itu Syahril juga berharap agar Gubernur Sumbar menghimbau jajarannya dan masyarakat agar mengirim pesan dukungan untuk Thalia melalui sms dengan cara; ketik KDI spasi Thalia, kirim ke 6288.
    Kehadiran pejabat dan dukungan sms sangat mempengaruhi penampilan serta kelansungan Thalia di panggung KDI, karena kekurangan penampilan dan kekurangan dukungan sms bisa membuat Thalia gugur.
    “Oleh karenanya kami keluarga besar sangat berharap  kehadiran Pak Gubernur Sumbar beserta rombongan dan memberi dukungan sms serta menyampaikannya ke berbagai jajaran dan masyarakat,” kata Syahril mengakhiri. (525)
--------------------------------------------------

Lapau Coklat Piaman Diresmikan
Bisa Menghilangkan Stres, Mampu Meningkatkan Ekonomi

Pariaman--Menjelang Tour de Singkarak 2014, Pemkab Padang Pariaman kembali membuka produk unggulannya; "Lapau Coklat Piaman" di Anai Resort, Senin (12/5). Lapau coklat ini adalah yang ketiga. Sebelumnya, telah ada di jalan By Pass Bandara dan di bekas Kantor Badan Kepegawaian Daerah di Pariaman.
    "Kita ingin memperkenalkan Coklat Piaman ke dunia internasional. Coklat made in Piaman. Coklat ini diolah murni hasil dari petani Padang Pariaman," kata Bupati Ali Mukhni yang didampingi Ibu Hj. Rena Ali Mukhni.
    Dijelaskannya, ketiga lapau coklat yang ada akan menampung hasil home industry yang ada di Sumbar. Jadi bukan hanya coklat saja. Ia juga mengajak masyarakat untuk makan coklat karena coklat sangat bagus untuk kesehatan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Ia mencontohkan coklat bisa mencerdaskan anak dan coklat bisa menghilangkan stres bagi orang dewasa.
    Ali Mukhni sangat senang melihat antusias masyarakat dan pengunjung ke lapau coklat. Ia pun berencana akan mengundang Gubernur dan Wagub Sumbar ke lapau coklat, dengan tujuan untuk dukungan pembangunan lapau coklat ke luar Sumbar ke depannya.
    Ali Mukhni menjelaskan, lahan coklat yang telah ditanami seluas 20 ribu hektar di Padang Pariaman. Saat ini harga kakao mencapai Rp30 ribu per kilo. Tentunya prospek yang sangat menjanjikan sebagai sumber ekonomi masyarakat. Tanaman coklat harus dirawat dan dijaga seperti merawat anak gadis. Harus dipupuk, dipangkas dan dibersihkan.
    "Prospek menanam coklat sangat menjanjikan. Bayangkan saja saat ini harganya mencapai Rp30 ribu per kilo. Kalau petani coklat lebih giat lagi, bukan tak mungkin penghasilannya melebihi gaji seorang Bupati," kata Ali Mukhni yang didampingi Sekda Jonpriadi.
    Sementara itu tokoh masyarakat Nagari Guguak, Ismail Datuak Bagindo Basa mendukung program pemerintah. Ia bersama masyarakat akan menjaga keamanan dan ketertiban kawasan Anai Resort, sehingga memberikan kenyamanan bagi pengunjung lokal maupun wisawatan asing. (525)
-----------------------------------

Gagal Pilkada Berhasil di Pileg
Kegigihan dan Dukungan Penuh Prabowo Sumber Kekuatan Jasma Juni

Pariaman--Jasma Juni Datuak Gadang tampaknya sudah ditakdirkan jadi anggota DPRD Sumbar. Betapa tidak, sudah dua kali dia ikut pusaran politik Pilkada di Padang Pariaman, yakni 2005 dan 2010 sebagai calon bupati, ternyata sang dewi fortuna belum berpihak ke dirinya.
    Namun, Pileg 2014, pria kelahiran 1958 yang senang disapa JJ ini lolos ke DPRD Sumbar dari Dapil II, Padang Pariaman dan Kota Pariaman dari Partai Gerindra. Dia mendapat kursi ketiga, setelah Sitti Izzati Azis (Golkar) Eri Zulfian (Demokrat), berdasarkan pleno penetapan kursi oleh KPU Sumbar, Minggu lalu.
    Bagi JJ berkiprak di partai yang didirikan Prabowo Subianto ini, lantaran masa depan partai ini cukup cerah. Bahkan, Pileg 2009, Ketua Ikatan Suku Jambak Padang Pariaman ini sempat jadi calon anggota DPR RI. Namun, belum nasibnya menjadi wakil rakyat.
    Berkat kegigihan dan kesungguhan, JJ yang sudah malang-melintang di dunia Polisi Mileter di berbagai daerah di nusantara ini, akhirnya meraih dukungan yang signifikan.
    Karena sudah dua kali maju di Pilkada Padang Pariaman, jelas JJ punya kemampuan yang sangat bisa diandalkan untuk membangkitkan daerah tertinggal demikian. Bisa melihat banyak seluk-beluk daerah Piaman. Dengan terpilihnya dia jadi anggota dewan Sumbar, khusus masyarakat kampungnya, Kayutanam tentu menjadi kebanggaan tersendiri.
    Sekarang nama JJ hampir melampaui Partai Gerindra itu sendiri. Hal itu tentu karena banyaknya dukungan masyarakat yang di dapatkannya di Piaman. Boleh dikatakan, marwah Partai Gerindra untuk Sumbar terletak di tangan JJ.
    Kepada Singgalang, JJ menyebutkan bahwa keberhasilan yang diraihnya adalah buah kegigihan. Tak pernah surut dan putus asa dalam berjuang. Kemudian, maju untuk DPRD Sumbar ini juga dorongan kuat dari pendiri Partai Gerindra Prabowo Subianto yang merupakan seniornya. (525)
-----------------------------------

Sukseskan TdS
Sate Anak Ibu Lubuk Alung Siap Berikan Kejutan

Lubuk Alung--Sebagai pejual makanan khas Piaman, Herman Sikumbang ingin menyukseskan event Tour de Singkarak (TdS) tahun ini. Apalagi, ajang internasional itu dibuka di daerah ini. Tentu akan lebih bergairah lagi segala yang berbau Piaman.
    Herman Sikumbang yang lama menjual makanan sate, Pondok Sate Anak Ibu nama usahanya, terletak di bilangan Simpang Lintas, Lubuk Alung. Dia ingin, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengajak para peserta TdS untuk mampir, sekaligus menjual makanan khas Piaman ini ke dunia internasional di tempat dia.
    "Alhamdulillah, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Wagub Muslim Kasim, Bupati Ali Mukhni, Wabup Damsuar, Ketua DPRD Padang Pariaman Eri Zulfian, dan sejumlah pejabat lainnya acap mampir di warung ini. Masakannya paling khas Piaman," kata Herman pada Singgalang, kemarin.
    Dia menilai, produk makanan jenis sate berawal dari Piaman ini, dan terinspirasi oleh daerah lainnya. Lihatlah, selain berjualan nasi, urang awak yang di rantau juga banyak berdagang sate. Sate Piaman masih terbilang nomor wahid.
    Memanfaatkan momen TdS kali ini, besar harapan Herman, para peserta TdS bisa menjadikan turis itu terkesima setelah makan Sate Anak Ibu. Herman Sikumbang terus mempertahankan rasa dan kualitas satenya, agar para pelanggan dia tidak beralih kelain hati. (525)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar