Senin, 04 September 2017

Grup B Liga Nagari Lubuk Alung Menag Susah Payah Pungguang Kasiak Lolos dari Lubang Jarum

Grup B Liga Nagari Lubuk Alung
Menag Susah Payah Pungguang Kasiak Lolos dari Lubang Jarum

Lubuk Alung--Tim juara bertahan Pungguang Kasiak akhirnya berhasil meloskan diri ke putaran kedua Liga Nagari Lubuak Aluang tahun ini. Setelah berhasil mengalahkan Salibutan dengan skor 2 - 0, Minggu (3/9) petang di lapangan Sungai Abang Lubuk Alung. Kemenangan yang sangat menentukan ini didapat Pungguang Kasiak dengan susah payah.
    Bermain dalam guyuran hujan, kedua tim sama-sama memiliki kans untuk lolos. Pertandingan yang dipimpin oleh wasit nasional Ali Usman berjalan dengan cepat dan alot. Serangan silih berganti disajikan oleh kedua tim.
    Peluang pertama didapatkan oleh Salibutan melalui Ari pada menit ke-6, namun sepakannya masih melenceng ke sisi gawang yang sudah kosong. Dua menit laskar Salibutan kembali mendapat peluang. Kali ini Genta. Tendangan jarak jauhnya diselamatkan dengan gemilang oleh penjaga gawang Pungguang Kasiak Ofra Kenzie Marten.
    Merasa dalam tekanan, Pungguang Kasiak mencoba keluar menyerang hasil positif terlihat dengan sebuah peluang tendangan jarak jauh Erick Nayoan yang melenceng tipis di atas mistar. Usaha Pungguang Kasiak kembali mendapat peluang. Kali ini tendangan keras Iqbal Konate juga sedikit di atas mistar gawang.
    Peluang terakhir terjadi di penghujung babak pertama. Sebuah kemelut di depan gawang Salibutan membuat kedua pendukung menahan nafas. Kesigapan penjaga gawang Salibutan Aju berhasil mengamankan gawangnya.
    Memasuki babak kedua, Pungguang Kasiak melakukan pergantian pemain. Bayu masuk menggantikan Teguh yang bermain di bawah perform. Dan Soni Yuhelmi menggantikan Roni.
Pergantian ini membuahkan hasil. Permainan Pungguang Kasiak lebih hidup dan variatif hingga akhirnya sebuah tendangan bebas dari luar kotak pinalti berhasil dikonversikan menjadi gol oleh Bayu. Gol tersebut praktis membuat mental pemain Salibutan kendor.
    Keunggulan Pungguang Kasiak berlanjut. Berawal sebuah pelanggaran dalam kotak pinalti Salibutan yang membuat Wasit Ali Usman menunjuk titik putih. Aldo yang maju sebagai algojo berhasil mengeksekusi dengan baik.
    Keunggulan dua gol seakan mengunci kemenangan Pungguang Kasiak atas Salibutan. Hingga babak kedua berakhir kenggulan dua gol tidak berubah. Dengan hasil ini, Pungguang Kasiak memuncaki klasemen di Grup B dengan poin empat. Sementara itu, man of the match diraih oleh Rieko Alzar yang bermain taktisi dan lugas menggalang pertahanan Pungguang Kasiak. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar