Kamis, 09 November 2017

Perbasi Padang Pariaman Gencarkan Program Basket Masuk Sekolah

Perbasi Padang Pariaman Gencarkan Program Basket Masuk Sekolah

Padang Pariaman--Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Padang Pariaman komit dengan programnya, basket masuk sekolah. Ini dilakukan, tentu ingin melahirkan generasi terpelajar yang mencintai olehraga basket.
"Kita serahkan bola basket buat adik-adik siswa MAN Lubuk Alung untuk berlatih menghadapi Liga Bupati Cup tingkat SMA se Padang Pariaman dan Kota Pariaman dalam waktu dekat ini," kata Ketua Perbasi Padang Pariaman, H. Darmon, Jumat kemarin.
Didampingi Bendahara Perbasi, Robby, Darmon secara spontan datang dan melihat juga latihan basket di SMPN 1 Sintuak Toboh Gadang. "Ini tentunya bagian dari upaya mewujudkan basket masuk sekolah," ungkapnya.
Untuk itu, Darmon yang juga anggota DPRD Sumatera Barat dari PAN ini minta dukungan dan semangat dari sekolah dalam menyalurkan minat dan bakat anak didiknya tersebut. "Basket masuk sekolah ini kita usahakan mengunjungi semua SMA/SMK/MA dan SMP yang ada di Padang Pariaman," ujarnya.
Menurut dia, basket masuk sekolah adalah salah satu solusi untuk mengatasi huru- hara dan kenakalan remaja, dan pada akhirnya terhindar dari berbagai penyakit masyarakat yang pada umumnya berkembang di kalangan remaja dan anak muda usia sekolah.
Kepada siswa yang dikunjunginya itu, Darmon minta kesiapannya untuk menghadapi Bupati Cup 2017 yang akan dilakukan Perbasi Padang Pariaman bagi anak SMA/SMK/MA. "Iven ini penting dalam mencari bibit dan bakat basket yang terpendam atau yang belum tersalurkan dengan baik," ungkap Darmon.
Darmon melihat, pebasket handal mendatang itu terlahir di sekolah. Artinya, mereka yang saat ini berada di usia sekolah. Untuk itu, mari jaga potensi diri untuk bisa membawa nama baik daerah dan bangsa ini di masa yang akan datang. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar