Minggu, 05 November 2017

Kalahkan Kampuang Tangah Asampulau Juara Turnamen Amanbasa Cup III

Kalahkan Kampuang Tangah
Asampulau Juara Turnamen Amanbasa Cup III

Anduriang--Juara bertahan, Kampuang Tangah akhirnya mengakui keunggulan Asampulau, lewat final Turnamen Nagari Amanbasa (Anak Muda Anduriang Bana Saiyo) Cup Nagari Anduriang III, Kecamatan 2x11 Kayutanam, Padang Pariaman, Minggu (5/11) yang membuat Kampuang Tangah kalah 2-1.
Turnamen Nagari Amanbasa yang ke-3 itu diadakan selama 15 hari dari 21 Oktober hingga 5 November, mempertemukan sembilan tim dari tujuh korong yang ada di Nagari Anduriang.
Kekalahan Kampuang Tangah sungguh sangat tragis. Gol penentu kemenangan Asampulau justru tercipta pada menit-menit akhir babak kedua, lewat tendangan bebas cantik Aldo yang membentur tiang gawang Kampuang Tangah, dan bola muntah disambar Aceng, pemain tengah Asampulau, yang akhirnya masuk gawang Kampuang Tangah.
Hardi Candra, Pelaksana Turnamen Amanbasa menyebutkan, iven ini merupakan pencarian bibit-bibit yang terpendam, untuk bisa mewakili tim Kecamatan 2x11 Kayutanam pada iven Minangkabau Cup atau Liga II Askap PSSI Padang Pariaman 2018 nantinya.
"Tentunya turnamen ini sekalian ajang silaturrahim. Sebab, antara satu korong dengan korong lainnya dalam Nagari Anduriang letaknya sangat berjauhan," kata Candra yang juga Humas Karang Taruna Amanbasa nagari Anduriang.
Menurut dia, turnamen ini juga menjadi ajang pertama dalam pembatasan usia di Nagari Anduriang, dan kelengkapan administrasi yang dibuktikan dengan surat keterangan kelahiran. "Yang ikut main dari masing-masing korong adalah, maksimal mereka yang kelahiran 1997," ungkap Candra.
Dia menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak, terutama pemerintahan Nagari Anduriang yang telah mengalokasikan anggaran untuk iven ini. Ikatan Keluarga Anduriang Sakato (IKAS) di Jakarta yang telah memberikan dukungan materil. Kemudian Endarmy, anggota DPRD Sumbar yang juga tokoh masyarakat Anduriang yang selalu ikut berkontribusi dalam berbagai hal di nagari ini, termasuk untuk kesuksesan turnamen ini.
Candra menyebutkan, untuk juara III turnamen ini direbut Korong Sipisang-Sipnang, juara IV Lubuaknapa. Masing-masing pemuncak, di samping mendapatkan piala bertahan juga diberikan Tabanas. Sementara, juara I, tim Asampulau mendapatkan dua piala, yakni piala tetap dan piala bergilir Amanbasa Cup. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar