Minggu, 12 November 2017

Bhabinkamtibmas Sintuak Serahkan Alquran ke Surau dan Masjid

Bhabinkamtibmas Sintuak Serahkan Alquran ke Surau dan Masjid

Sintuak--Tingginya minat anak-anak belajar Alquran harus diimbangi dengan ketersediaan kitab suci itu sendiri di musalla atau surau tempat anak-anak mengaji. Kekurangan Alquran tersebut mendorong Bhabinkamtibmas Sintuak Toboh Baru, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman, Aipda Roy Martin menyerahkan 20 Alquran di TPS/TPSA Surau Nurul Hidayah, Damakiau, Bukit Baling-Baliang, Korong Palembayan dan TPA/TPSA Masjid Raya Nagari Sintuak.
Penyerahan Alquran sebanyak 10 di Surau Nurul Hidayah oleh Bhabinkamtibmas Sintuak Roy Martin bertepatan dengan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw, Minggu (12/11/). Alquran tersebut diterima Ketua Pengurus Surau Nurul Hidayah, Sy. Enek Datuk Sirajo.  Menurut Roy, dengan tambahan Alquran ini diharapkan dapat mendorong anak-anak lebih rajin mengaji. Sehingga tidak ada lagi anak-anak yang tidak bisa membaca Alquran.
"Memang jumlahnya tidak seberapa. Tapi kita berharap dapat meningkatkan minat anak-anak membaca Alquran. Jangan sampai terjadi, anak-anak sudah tamat sekolah dasar, tapi belum bisa membaca Alquran. Ini ironis sekali," kata Roy menambahkan.
Salah seorang pengurus Surau Nurul Hidayah, Zeki Aliwardana menyebutkan, bantuan Alquran ini sangat bermanfaat bagi anak TPA/TPSA di surau ini. Saat ini terdapat kurang lebih 100 anak-anak mengaji. Sekitar 35 orang sudah belajar membaca Alquran. Sehingga kebutuhan terhadap Alquran memang semakin dirasakan.
"Surau yang didirikan sekitar tahun 1999 lalu ini aktif menjadi pusat belajar Alquran bagi anak-anak di sekitar Bukit Baliang-Baliang, Korong Palembayan. Dengan adanya TPA/TPSA di sini, berarti upaya memberantas buta baca Alquran sudah terpenuhi. Insya Allah tidak ada lagi anak-anak yang tidak bisa membaca Alquran, karena mereka sudah diberikan tempat belajar membaca Alquran," kata Zeki Aliwardana.
Maulid juga dihadiri Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur. Dari infak undangan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berhasil terkumpul dana sebesar Rp13 juta, kata Zeki Aliwardana mengakhiri. (501) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar