Minggu, 26 November 2017

Agar Terjadi Keseimbangan Hidup Luangkan Waktu untuk Berzikir

Agar Terjadi Keseimbangan Hidup Luangkan Waktu untuk Berzikir

Pariaman--Zikir adalah aktifitas terpenting dalam hidup ini. Di samping penambah amal ibadah, zikir juga mampu memberikan keseimbangan dalam padatnya kegiatan pikir dan fisik dalam keseharian.
Anggota Komisi V DPRD Sumatera Barat, H. Darmon menyampaikan hal itu, Senin (27/11) kemarin saat jadi pembina upacara di SMAN 1 Pariaman. "Di tengah asyiknya belajar dengan harapan bisa meraih cita-cita masa depan, mohon juga diluangkan waktunya sedikit untuk berzikir," kata dia.
Darmon yang anggota dewan dari PAN ini melihat, siswa yang saat ini belajar di SMA adalah langkah tepat untuk menentukan masa depan. Di bangku pendidikan menengah atas inilah tempatnya menentukan masa depan yang cerah dan buram.
Tak heran, katanya lagi, semasa usia sekarang banyak anak muda dan remaja yang terlibat pergaulan bebas, narkoba, judi dan hura-hura. "Di sinilah pentingnya nilai-nilai agama di tanamkan dalam jiwa agar bisa menghadirkan keseimbangan demikian," kata Darmon, alumni MAN Koto Baru yang lebih tenar dengan buyanya itu.
"Sepuluh atau lima belas tahun yang akan datang, pelajar SMA sekarang akan jadi pemimpin, anggota dewan, pengusaha, dan lain sebagainya," ujarnya. Nah, untuk kesuksesan semua impian ini tak cukup hanya kuat belajar saja. Penting kiranya menanamkan nilai-nilai spritual yang berlandaskan agama Islam.
Pada kesempatan itu, Darmon juga mengajak para pelajar yang hobi olahraga basket untuk memantapkan terus latihan. "Dalam tubuh yang sehat terdapat otak yang cerdas. Olahraga adalah bagian dari upaya penyehatan fisik yang harus kita semarakan dengan kebersamaan," sebut Darmon.
Darmon yang juga Ketua Perbasi Padang Pariaman itu menyebutkan, pihaknya tengah menggecarkan program baskest masuk sekolah. "Kita ingin, para guru dan pengelola sekolah memberikan ruang yang cukup bagi kebutuhan anak didiknya dalam soal olahraga ini," harapnya.
Sebagai anggota dewan dari daerah pemilihan Padang Pariaman dan Kota Pariaman, Darmon juga telah memberikan pokok pikirannya di SMAN 1 Pariaman tersebut. "Ada sejumlah pembangunan fisik dan alat olahraga yang diberikan ke sekolah ini dari Pemrov Sumbar lewat Pokir saya," katanya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar