Minggu, 05 November 2017

Galang Peduli Gaza HMI Pariaman Berhasil Kumpulkan Dana Rp5 Juta

Galang Peduli Gaza
HMI Pariaman Berhasil Kumpulkan Dana Rp5 Juta

Pariaman--Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pariaman, serta Komisariat yang bernaung di bawah cabang kota itu ikut ambil bagian, melakukan aksi peduli Gaza, Palestina. Semua kader HMI turun lansung kejalan-jalan yang ada di Kota Tabuik demikian, mengumpulkan uang dari berbagai pihak.
Tepatnya, setiap titik persimpangan trafic light, mulai dari Simpang Tabuik, Simpang Jaguang, dan simpang lainnya yang dianggap bisa melakukan aksi untuk mengundang kepedulian masyarakat pada bulan penuh berkah ini.
"Kegiatan amal ini dilakukan atas kepedulian organiasi Islam atas saudara kita yang kini dibombardil oleh negara Zionis, Israel," ungkap Ketua Umum HMI Cabang Pariaman Ramadoni pada Singgalang, kemarin di Pariaman.
Ia menambahkan, aksi turun ke lapangan ini setelah melakukan rapat dengan segenap pengurus Cabang yang diwakili Komisariat yang ada di setiap kampus-kampus di Kota Pariaman, maupun yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.
"Kita melakukan aksi ini, Alhamdulillah ada surat izin resmi dari pihak keamanan, dan dari Dinas Perhubungan Kota Pariaman. Sebab, aksi yang dilakukan tentu akan mengundang banyak pemahaman dari banyak orang, yang mesti kita luruskan lewat surat izin demikian," kata dia.
Ramadoni menuturkan, HMI Pariaman sudah punya lima Komisariat. Di antaranya; Komesiariat HMI STIT Syekh Burhanuddin, STIKIP, STIA BNM, STIE dan STKIP Nasional. Semua kampus ini berada di Kota Pariaman dan Padang Pariaman.
"Kita hanya melakukan aksi penggalangan dana ini dua hari; Jumat dan Sabtu. Dengan masa yang semangkin banyak, karena titik-titik untuk menggalang aksi ini, maka kita akan menambah lagi kegiatannya. Semakin banyak aksi kita, tentu semakin banyak pula dana yang akan terkumpul. Sekarang yelah mencapai Rp5 juta dana yang masuk," kata Ramadhoni.
Sementara, pengurus Badko HMI Sumatra Barat yang diwakili Departemen Pembinaan Anggota Heri Martoni sangat kagum dengan kader-kader militan HMI Pariaman. Bagaimana tidak, walaupun dalam suasana puasa Ramadhan, masih sanggup menentang panasnya terik matahari, dalam menggalang dana demi umat dan bangsa yang butuh bantuan di Gaza, Palestina.
"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada kader HMI, untuk menyalurkan dana yang terkumpul ini. Badko HMI menyalurkan dana itu kepada Mercy. Mudah-mudahan bantuan moril yang telah diberikan ini, bermamfaat bagi saudari kita di Palestina, sehingga menjadi ladang amal buat kita semuanya," harap Heri Martoni. (525)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar