Minggu, 05 November 2017

106 Calon Panwascam di Padang Pariaman Ikuti Tes Wawancara

106 Calon Panwascam di Padang Pariaman Ikuti Tes Wawancara

Padang Pariaman--Sebanyak 106 calon anggota Panwaslu Kecamatan (Panwascam) dari 355 calon yang ikut tes tertulis pekan lalu, selama dua hari Rabu dan Kamis (8-9/11) mengikuti tes wawancara. Dari 106 itu hanya yang akan lolos dan dipastikan jadi anggota Panwascam sebanyak 51 orang.
Sebab, setiap kecamatan punya tiga anggota Panwascam. Sedangkan di Kabupaten Padang Pariaman ada 17 kecamatan. Tes wawancara ini merupakan titik akhir dari rangkaian rekrutmen Panwascam yang dilakukan selama ini di daerah itu.
Anggota Panwaslu Kabupaten Padang Pariaman, Syaiful Al Islami kepada Singgalang memastikan tes wawancara itu pada tanggal dan hari tersebut. "Jadi, calon yang akan ikut tes wawancara itu hanya enam orang setiap kecamatan. Dan jumlahnya yang 106 itu juga merupakan hasil produk dari tes tertulis yang dilakukan, Kamis pekan lalu di VII Koto Sungai Sariak," kata dia.
Menurutnya, dari yang 106 demikian, maka lahir anggota Panwascam sebanyak 51 anggota untuk 17 kecamatan yang ada di Padang Pariaman. Dia ingin, Panwascam yang akan dilahirkan itu mampu menjadi pengawas pesta demokrasi yang terbaik sesuai bidang tugasnya.
"Berkualitas atau tidaknya Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pilpres 2019 di daerah ini, akan ditentukan oleh kinerja Panwaslu dan jajarannya sampai nantinya ke tingkat nagari dan korong," ujarnya.
Nah, kata Syaiful lagi, ujian tertulis dan wawancara yang dilakukan Panwaslu Padang Pariaman ini bagian dari upaya mencari anggota Panwascam yang berkualitas, punya integritas, netralitas di tengah masyarakatnya sendiri.
Katanya lagi, semua peserta yang akan ikut tes wawancara tersebut, nama-namanya telah disebar-luaskan di seluruh kecamatan. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar