Minggu, 05 November 2017

Bagindo Rosman Pimpin Hipki Sumbar Pengurus Diminta Solid Menjalankan Organisasi

Bagindo Rosman Pimpin Hipki Sumbar
Pengurus Diminta Solid Menjalankan Organisasi

Pariaman--Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Himpunan Penyelenggara Kursus Indonesia (Hipki) Sumatera Barat, Sabtu (4/11) di UPT BP PAUD dan Dikmas Kemendikbud di Pariaman menetapkan Bagindo Rosman sebagai ketua organisasi itu untuk masa jabatan 2017 - 2021.
Penetapan anggota Komisi IV DPRD Padang Pariaman ini sebagai nakoda baru dalam organisasi pengelola kursus itu dilakukan secara aklamasi. Dan Musprovlub berlangsung sehari penuh.
Ketua Panitia Musprovlub, Zulfebri menyebutkan, Musprovlub dilakukan setelah adanya tuntutan mosi tak percaya dari 10 Dewan Pengurus Cabang (DPC) Hipki. Yakni, DPC Hipki Kota Padang, Padang Panjang, Agam.
Selanjutnya, Hipki Kabupaten Limapuluh Kota, Tanah Datar, Kabupaten Solok, Pesisir Selatan, Pasaman Barat, Padang Pariaman, dan Hipki Kota Pariaman. "Alhamdulillah, peserta Musprovlub sepakat menjadikan Rosman sebagai ketua untuk masa jabatan empat tahun mendatang," kata dia.
Menurut Zulfebri, rencana pelantikan pengurus baru akan dilakukan di Amik Jaya Nusa, Padang pada 19 November nanti. "Jadi, sebelum tanggal itu struktur kepengurusan DPD Hipki Sumbar sudah harus selesai, dan SK-nya pun diterbitkan oleh DPP Hipki," ungkapnya.
Irwan Kinun, salah seorang Pembina Hipki Sumbar menilai Musprovlub sudah memenuhi unsur dan ketentuan yang berlaku dalam AD/ART Hipki itu sendiri. "Bayangkan, dari 14 DPC Hipki yang ada di Sumbar, 10 DPC minta Musprovlub. Sudah lebih dari 80 persen," kata dia.
Dia minta kebersamaan di dalam kepengurusan Hipki yang akan datang. Jadikan masa lalu sebagai pelajaran. Jangan lagi pengurus itu jalan surang, tanpa melibatkan semua DPC Hipki yang ada di Ranah Minang ini.
"Kita ingin, pendidikan non formal ini berjalan secara terarah lewat Hipki. Potensi ini sangat besar dan harus ditopang oleh organisasi yang solid dan kuat pula," ungkapnya.
Rosman saat dihubungi tak banyak memberikan komentar soal itu. "Insya Allah dengan kebersamaan kita besarkan organisasi ini. Terima kasih atas dukungan semua kawan-kawan Hipki yang ada di kabupaten dan kota di Sumbar," ujar anggota DPRD Padang Pariaman dari PAN ini. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar