Minggu, 26 November 2017

Hentikan Kampanye Hitam

Bidan Erpita Yanti Dinilai IBI Sumbar

Pariaman--Erfita Yanti, seorang bidan anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Padang Pariaman dinilai IBI Sumbar, pada kategori Bidan Praktek Mandiri (BPM). Penilaian dilakukan, terkait HUT IBI yang ke-63 tahun ini.
Menurut Ketua IBI Sumbar, Mulyati Usman yang ikut melakukan penilaian, tujuan kegiatan ini adalah untuk mendorong BPM agar memberikan pelayanan yang berkulitas, sesuai standar pada masyarakat.
"Sekarang Disebut dengan Bidan Delima. Untuk Kabupaten Padang Pariaman baru mempunyai Bidan Delima sebanyak 5 orang," ujar Mulyati. Dia menjelaskan, selain Bidan Delima itu, juga ada tiga orang fasilitator yang bertugas untuk merekrut calon bidan Delima.
Dia menambahkan, selain itu IBI juga melakukan penilaian bidan berprestasi. Aspek yang dinilai; mulai dari kelengkapan fasilitas pelayanan, jenis pelayanan, kepatuhan petugas terhadap standar operasional prosedur (SOP) pelayanan, partisipasi bidan dalam pendidikan kebidanan, seperti membimbing mahasiswa bidan di tempat praktek.
"Keterlibatan Bidan dalam pemberdayaan masyarakat dilingkungan sekitar, dan keteladanan bidan dalam perilaku pelayanan dan perilaku hidup sehat, serta keikut-sertaannya dalam program KB. Pemenang tingkat Sumbar akan mendapat piagam penghargaan, tropy dan hadiah dari BKKBN Sumbar, dan diikutkan dalam lomba tingkat nasional," ulas Mulyati. (525)
----------------------------------------------
Jembatan Bukik Lubuk Alung Melengkapi Sejarah Panjang Nagari

Lubuk Alung--Mimpi masyarakat Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman tentang pembangun jembatan di Bukik Lubuk Alung tinggal selangkah lagi. Paling pasca lebaran, jembatan yang panjangnya 180 meter ini sudah bisa dilihat dan dinikmati. Bupati Ali Mukhni sebagai Kepala daerah tak henti-hentinya mengunjungi lokasi demikian bersama Walinagari dan Camat Lubuk Alung; Harry Subrata dan H. Azminur.
    Pembangunan jembatan yang menghubungkan Gantiang dengan Koto Buruak ini mulai dimimpikan sekitar tahun 2000 an, yakni seiring dengan pembukaan jalan lingkar Duku-Sicincin. Ada sejumlah jembatan yang sedang dibangun saat ini. Tapi khusus yang di Bukik Lubuk Alung ini, agaknya paling istimewa.
    Di pangkal jembatan itu pula Kantor Walinagari akan dibangun. "Jembatan yang melintasi Sungai Batang Anai ini melengkapi sejarah panjang Nagari Lubuk Alung. Baik nagari dalam lingkungan adat-istiadat dibawah kekuasaan Basa Barampek, Pucuak Baranam, maupun nagari secara pemerintahan," kata ketua KAN Lubuk Alung Suharman Datuak Pado Basa.
    Kata dia, disini benarlah terletaknya Lubuk Alung itu. Yakni sebuah lubuk dalam sungai. Kemudian bukik ini juga dinamakan dengan Bukik Lubuk Alung, karena di bukik ini pula ulama besar bernama Tuanku Lubuk Alung di makamkan dulunya.     Bupati Ali Mukhni, Sabtu lalu merasa senang melihat telah berdiri kokoh tujuh tiang penyangga jembatan demikian. "Wali dan Camat tolong ingatkan saya, kalau jembatan ini sudah siap kita jamu anak yatim Lubuk Alung dengan seekor kambing di jembatan ini," ujar Ali Mukhni.
    Menurutnya, terwujudnya pembangunan jembatan di Bukik Lubuk Alung ini adalah buah tangan anggota DPR RI Mulyadi dari Demokrat. "Mulyadi banyak melakukan berbagai hal untuk Padang Pariaman. Kita pun merasa berhutang budi pada dia," sebut Ali Mukhni.
    Dengan selesainya jembatan ini, para pegawai kantor bupati sangat singkat dan memperpendek jaraknya dari Padang ke Parit Malintang. Kantor bupati boleh di Parit Malintang, tapi berbagai pembangunan paling gencar dan terpusat di Lubuk Alung. Nagari ini yang paling beruntung terhadap kepindahan IKK dari Kota Pariaman ke Parit Malintang. (525)
---------------
Mewakili Penyuluh Agama Padang Pariaman
Yuleni Dinilai Tim Kanwil Kemenag Sumbar

Enam Lingkung--Yuleni, penyuluh agama fungsional yang berhasil meraih prestasi di Kabupaten Padang Pariaman. Pekan lalu, mewakili daerah itu dia dinilai tim Kanwil Kemenag Sumatera Barat. Tentu sebuah harapan bagi kalangan Kemenang Padang Pariaman, bagaimana Yuleni yang sehari-hari bertugas di Kecamatan Enam Lingkung itu mampu meraih yang terbaik.
Bertempat di Surau Al-Mukmin, Padang Baru, Nagari Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung, penilaian berlangsung meriah. Dihadiri juga Asisten I Kantor Bupati Padang Pariaman, H. Anwar, dan Tuanku Efi Mayardi, Kasi Bimas Syariah Kemenag, mewakili Kepala Kemenag Masrican Tuanku Marajo Basa, Walinagari Parit Malintang, H. Syamsuardi, Camat Enam Lingkung Irsyaf Bujang, Kepala KUA Kasmir Diram, dan sejumlah tokoh masyarakat.
dari 19 kabupaten dan kota di Sumbar, tahun ini hanya 14 orang penyuluh agama fungsional yang dinilai. Mereka yang sebanyak itu akan memperebutkan terbaik satu sampai empat. Aspek yang dinilai, mulai dari kemasyarakatan, SDM, keaktifan di tengah masyarakat, serta pembinaan keagamaan sebagai penyuluh agama itu sendiri.
Menurut laporan Kepala KUA Enam Lingkung Kasmir Diram, Yuleni berhasil meraih terbaik di Padang Pariaman, karena telah banyak melakukan berbagai terobosan, terutama menyangkut syiarnya agama Islam di tengah masyarakat Enam Lingkung.
"Dengan keaktifannya, berbagai organisasi keagamaan tumbuh dan berkembang di kecamatan ini. Mulai dari Lembaga Didikan Subuh (LDS) yang aktif melakukan didikan Subuh gabungan setiap bulannya, Pondok Quran Darul Hikmah, serta sejumlah kelompok lainnya," ungkap Kasmir. (525)
------------------------------------------------------

Hentikan Kampanye Hitam
Barisan Jokowi-JK Padang Pariaman Bulatkan Tekad

Pariaman--Sebanyak lima partai politik yang tergabung dalam kerjasama pemenangan Jokowi-JK, di Padang Pariaman Sabtu ini dibentuk pengurus tim kampanye tersebut. Mulai dari PDI Perjuangan, PKB, NasDem, Hanura, dan PKPI.
Di Padang Pariaman sendiri, lima partai demikian punya kekuatan 17 kursi yang dihasilkan pada Pileg April lalu. PDI Perjuangan (4 kursi), PKB (4 kursi), NasDem (5 kursi), Hanura (3 kursi), dan PKPI (1 kursi). "Pertemuan itu kita adakan di Kantor DPC PDI Perjuangan, Toboh Apa, Nagari Toboh Gadang. Hasil pertemuan, kita kirim ke pusat untuk di-SK-kan," kata Ketua DPC PDI Perjuangan daerah itu, Salman Hardani pada Singgalang, kemarin di Pariaman.
Menurut Salman Hardani, kepengurusan tim pemenangan disamping berasal dari pimpinan partai politik pengusung, juga diambilkan dari orang-orang profesional, kalangan media massa, serta kelompok independen lainnya yang mau ikut kerjasama kemenangan Jokowi-JK, sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI lima tahun kedepan.
"Konsepnya, masing-masing partai pengusung melakukan kerja nyata sampai ke tingkat bawah. Artinya, partai punya struktur pengurus sampai ke tingkat nagari dan korong, yang harus dimobilisasinya untuk bersama-sama memenangkan pemimpin negeri ini," ujar dia.
Dia menyebutkan, sejak beberapa hari lalu PDI Perjuangan Padang Pariaman telah membuka posko relawan Jokowi-JK. Ini dilakukan, tentunya untuk mengakomodir keinginan masyarakat yang tidak bergabung dengan partai pengusung.
Alhamdulillah, kata Salman lagi, sudah mulai berdatangan para calon relawan. Mereka mengisi formulir yang sudah disediakan. "Memang, keinginan masyarakat untuk bersama Jokowi-JK semakin meningkat dan bertambah terus.
"Kita komit dan tekankan kepada semua pihak, terutama yang dalam barisan Jokowi-JK, untuk tidak melakukan kampanye hitam, berbau SARA, serta kampanye yang berujung pada menjelek-jelekkan lawan. Ini harus dihindari dan dibuang jauh-jauh," tegas Salman Hardani. (525)
-------------------------------------------------------

Lewat Pondok Quran Darul Hikmah
Jadikan Enam Lingkung Sebagai Kota Santri

Enam Lingkung--Pondok Quran Darul Hikmah Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman semakin menggeliat. Para pimpinan TPA/TPSA dan MDA yang ada di kecamatan itu mulai memobilisasi anggotanya untuk meramaikan pondok yang di pimpin Awaluddin Datuak Pamuncak Majolelo tersebut.
Menurut Kepala KUA Enam Lingkung Kasmir Diram, sekarang sudah ada pertemuan rutin tiga kali dalam sebulan di Pondok Quran Darul Hikmah yang terletak di Masjid Raya Pincuran Tujuh, Pakandangan itu.
"Tentunya, pertemuan demikian sekalian melakukan latihan. Sesuai apa yang disampaikan Camat Irsyaf Bujang; Kecamatan Enam Lingkung kota santrinya di Padang Pariaman. Kita senang, dengan keaktifan tim pembina pondok ini; Rahman, yang senantiasa melakukan motivasi kepada peserta," kata Kasmir.
Katanya lagi, keinginan untuk mewujudkan kecamatan ini sebagai kota santri, sangat patut sekali. Dalam ajang MTQ nasional tingkat Padang Pariaman, Enam Lingkung telah berhasil mempertahankan piala bergilir dengan meraih dua kali berturut-turut dapat juara umum.
Dia ingin, semua lembaga pendidikan surau di kecamatan itu yang belum menyatu dengan pondok tersebut, agar segera merapatkan barisan untuk meraih impian. "Di Pondok Quran Darul Hikmah ini kita wujudknya semua cita-cita dan impian para qori dan qoriah," ungkapnya. (525)

1 komentar:

  1. Saya selalu berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan peminjam yang meminjamkan uang tanpa membayar terlebih dahulu.

    Jika Anda mencari pinjaman, perusahaan ini adalah semua yang Anda butuhkan. setiap perusahaan yang meminta Anda untuk biaya pendaftaran lari dari mereka.

    saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah SUZAN INVESTMENT COMPANY. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir Rp35 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Pembayaran yang fleksibel,
    Suku bunga rendah,
    Layanan berkualitas,
    Komisi Tinggi jika Anda memperkenalkan pelanggan

    Hubungi perusahaan: (Suzaninvestment@gmail.com)

    Email pribadi saya: (Ammisha1213@gmail.com)

    BalasHapus