Sabtu, 11 November 2017

Pengurus DPD Hipki Sumbar Hasil Musprovlub Dilantik Minggu Depan

Pengurus DPD Hipki Sumbar Hasil Musprovlub Dilantik Minggu Depan

Padang--Pengurus DPD Himpunan Penyelenggara Kursus Indonesia (Hipki) Provinsi Sumatera Barat periode 2017-2021 dipastikan, Minggu (19/11) dilantik oleh DPP Hipki. Keputusan untuk menetapkan hari pelantikan itu dilakukan dalam rapat perdana para pengurus, Sabtu (12/11) di LPK Prima Data, Ulakarang, Padang.
Ketua DPD Hipki Sumbar, Bagindo Rosman menjelaskan, di samping memutuskan hari pelantikan sesuai ajuran DPP Hipki, pihaknya juga melengkapi struktur kepengurusan Hipki hasil Musprovlub yang dilakukan beberapa hari lalu di Pariaman.
"Kita merangkul semua pihak yang ada di jajaran Hipki. Dan jangan sampai ada yang dibuang," kata Rosman yang juga anggota Komisi IV DPRD Padang Pariaman itu. Sebab, kata dia, membesarkan organisasi butuh kebersamaan. Banyak hal yang bisa dilakukan untuk eksistensi dan kebesaran organisasi ini.
Menurut dia, konsolidasi akan terus dilakukan di dalam organisasi ini. Sebab, dari 19 kabupaten dan kota di Sumbar, baru 12 cabang yang ada Hipki-nya. "Jadi, daerah yang belum ada organisasi Hipki kita bentuk setelah pelantikan. Ini penting, mengingat semakin tumbuh dan berkembangnya dunia kursus di daerah tersebut.
Rosman yang didampingi sejumlah pengurus harian dan sesepuh Hipki Sumbar, Irwan Kinun menyebutkan, bahwa pelantikan akan dilakukan di Aula Amik Jaya Nusa, Padang. "Pengurus yang kita susun hari ini telah melengkapi semua daerah yang ada di Sumbar. Termasuk sekalian, pengurus yang akan bertugas mengkoordinir cabang-cabang yang ada," ungkapnya.
Sesuai masukan yang berkembang dalam rapat, Rosman memutuskan untuk sekalian menggelar rapat kerja daerah pada saat momen pelantikan demikian. "Kita harus bertindak cepat. Dan keputusan DPP Hipki sudah jelas dalam hal kepengurusan organisasi ini," ujar dia.
Bersama seluruh pengurus baru, Rosman ingin mewujudkan marwah Hipki kembali di Ranah Minang ini. "Kita ingin ada kebersamaan seperti yang pernah ada dulunya. Tiga bulan sekali kita bertemu di daerah yang dipergilirkan, membahas berbagai persoalan yang menyangkut kelangsungan kursus kita masing-masing, serta diselingi dengan hiburan," harapnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar