Sabtu, 25 November 2017

DPMPTP Padang Pariaman jadi Rujukan Perizinan di Sumbar

DPMPTP Padang Pariaman jadi Rujukan Perizinan di Sumbar

Padan Pariaman--Inovasi Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Kabupaten Padang Pariaman sepanjang tahun 2017 telah menjadi rujukan oleh kabupaten dan kota di Sumatera Barat. Setelah dikunjungi Kabupaten Pasaman, kali ini didatangi DPMPTSP Kota Sawahlunto.
"Alhmadulillah senang sekali bisa berbagi informasi dengan kawan-kawan dari PTSP Kota Sawahlunto. Tujuan kita sama yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Kadis PMPTP, Hendra Aswara.
Untuk menampung masukan masyarakat, tambah Hendra, pihaknya sudah memiliki layanan pengaduan masyarakat secara online melalui website, medsos, SMS, Whatsapp, email dan lainnya.
"Setiap pengaduan kita tindak-lanjuti hingga tuntas karena juga dimonitor langsung oleh Inspektorat," ujar Kadis termuda di lingkungan Pemkab Padang Pariaman ini.
Begitu pula dengan keterbukaan informasi publik, DPMPTP telah memiliki website perizinan.padangpariamankab.go.id yang didalamnya terdapat data, persyaratan dan informasi yang sewaktu-waktu dapat diunduh atau didownload oleh masyarakat.
Kabid Perizinan dan Non Perizinan Kota Sawahlunto, Adriayani sengaja datang ke Padang Pariaman untuk melihat langsung pelayanan perizinan dan inovasi yang telah dilakukan. Selain itu juga sharing informasi untuk persiapan launching aplikasi pelayanan.
"Di Padang Pariaman pakai Aplikasi Simpel, sedangkan kami aplikasi SiCantik dari Kominfo. Namun ada kesamaan dalam perizinan online," kata Andriyani didampingi sejumlah Kepala Seksi dan Staf.
Dikatakannya, bahwa DPMPTP Padang Pariaman sudah menjalankan seluruh program yang diperintahkan oleh KPK RI terhadap pelayanan perizinan.
"Kadisnya masih muda, enerjik dan inovatif. Semoga sukses dan terus berinovasi," ujar Andriyani mengakhiri. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar