Senin, 12 Juni 2017

Wagub Nasrul Abit Supaya Jangan Pecah Kongsi Bupati dan Wabup Harus Paham Fungsi Masing-masing

Wagub Nasrul Abit
Supaya Jangan Pecah Kongsi Bupati dan Wabup Harus Paham Fungsi Masing-masing

Sicincin--Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit memuji Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni atas kinerjanya membangun daerah, Kamis (8/6) lalu.
    "Pasangan Bupati Ali Mukhni dan Wabup Suhatri Bur adalah yang terbaik di Sumbar saat ini," puji Nasrul Abit saat acara di Panti Sosial Sabai Nan Aluih.
    Menurut Nasrul Abit, pasangan Bupati dan Wabup Padang Pariaman ini sangat harmonis, pandai menempatkan diri, mengetahui tugas dan fungsi masing-masing. "Saya sudah tandatangani surat pemeriksaan kepala daerah, Sekda dan Kepala OPD terkait di Sumbar. Surat pemeriksaan tentang hubungan antara pejabat negara. Masak satu tahun setengah sudah ada yang pecah kongsi," ujarnya.
    Semestinya, kata Nasrul Abit, masing-masing harus tahu posisi dan pandai menempatkan diri. Mudah-mudahan setelah pemeriksaan nanti, pecah kongsi dan disharmoni antara pejabat negara di Sumbar kembali membaik dan mulai fokus memikirkan masyarakatnya.
    Terkait dengan kinerja Ali Mukhni, Nasrul Abit menyebut; Ali Mukhni tiada lawan. "Padang Pariaman ini luar biasa. Dulu, waktu saya masih Bupati Pesisir Selatan, kami kejar-kejaran menggaet dana dari APBD provinsi, APBN atau investor. Sekarang Ali Mukhni tidak ada lawan," ungkapnya.
    Nasrul Abit mengaku sempat panas ketika Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia (MAN IC) akhirnya diputuskan di Padang Pariaman. Padahal dia juga sudah menyiapkan lahan yang cukup luas di Pessel. "Rupanya lobynya lebih hebat dari saya," imbuh Nasrul Abit.
    Kata dia, untuk membangun daerah tidak bisa hanya mengandalkan APBD kabupaten/kota saja atau DAU dan DAK. Perlu tambahan dana segar lainnya di luar APBD daerah. "Kalau ada pemimpin yang hanya mengandalkan APBD daerah saja, bagi saya itu bukan pemimpin," tukasnya.
    "Kepala daerah lain kerjanya pencitraan melulu. Silakan pencitraan tapi dalam bekerja. Ini pencitraan saja, kerjanya tidak ada," kata Nasrul lagi.
    Terkait dengan rencana pengembangan kawasan Tarok City, Nasrul Abit mendukung penuh. "Ini luar biasa. Saya sangat mendukung karena selain perguruan tinggi di Sumbar akan kumpul di sini, juga akan ada Diklat ASN seluruh Indonesia, Diklat BPN, Diklat Kejaksaan, Diklat Kemendagri, dan lainnya," ujarnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar