Minggu, 04 Juni 2017

Jalan Alternatif Pariaman - Padang di Tiram Semakin Ramai Dilewati

Butuh Penyelesaian Aspalnya
Jalan Alternatif Pariaman - Padang di Tiram Semakin Ramai Dilewati

Padanag Pariaman--Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Sumatera Barat Fathol Bari merespon permohonan Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni untuk kelanjutan pengaspalan jalan di depan Balai Diklat Pelayaran di Tiram, Kecamatan Ulakan Tapakis.
    Karena jalan tersebut merupakan kewenangan provinsi, sehingga pembangunan dan perbaikan sepenuhnya menjadi taanggungjawab Pemrov Sumbar.
    "Alhamdulillah, tadi Pak Kadis PUPR menyampaikan masukan anggarannya pada APBD Perubahan tahun ini untuk jalan tersebut," kata Bupati Ali Mukhni belum lama ini.
    Sebagaimana diketahui, bahwa tahun 2016 lalu, dari panjang jalan sekitar dua kilometer telah dilakukan pengaspalan sekitar 1,5 kilometer. Jadi masih menyisakan sekitar 500 meter lagi yang belum diaspal.
    Saat ini, jalannya sudah rusak parah apalagi jika terjadi hujan lebat yang mengakibatkan lobang yang cukup dalam. Sehingga banyak mobil ynag terjebat dan mogok serta menimbulkan ketidak-nyamanan pengguna jalan.
    Ali Mukhni mengakui, jalan alternatif Padang - Pariaman itu telah banyak dilewati kendaraan roda empat, baik yang ke Pasaman, Agam atau sebaliknya. Apalagi lebaran nanti jumlah lalu lintas akan semakin padat sehingga perlu menjadi perhatian Pemprov Sumbar berkolaborasi dengan Pemkab Padang Pariaman.
    "Upaya kita dari Pemkab, jika berlobang, kita timbun dan keraskan, semoga tidak lagi diaspal," ujar Ali Mukhni yang juga Ketua DPW PAN Sumbar itu. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar