Sabtu, 17 Juni 2017

Kunjungi Masjid dan Surau Pj Walinagari Balah Hilia Tegaskan Isu Bantuan Rp15 Juta Itu Berita Bohong

Kunjungi Masjid dan Surau
Pj Walinagari Balah Hilia Tegaskan Isu Bantuan Rp15 Juta Itu Berita Bohong

Lubuk Alung--Beredarnya isu soal bantuan uang Rp15 juta di tengah masyarakat ditepis penuh oleh Pejabat Walinagari Balah Hilia Lubuk Alung Nasrizal, selama melakukan safari Ramadhan di surau dan masjid yang ada di sembilan korong di nagari yang baru saja mekar dari induknya, Lubuk Alung demikian.
    Kepada Singgalang, Minggu (18/6) Nasrizal menyampaikan, bahwa pihaknya baru saja menyelesaikan kegiatan safari Ramadhan, Sabtu (17/6) malam lalu di Surau Nizam, Korong Kabun Baru. Sedangkan kegiatan itu sendiri mulai pada 5 Juni lalu di Surau Kampuang V Koto.
    "Setiap surau yang kita kunjungi, itu kita berikan sebuah kipas angin dan 10 buah Quran. Sedangkan untuk masjid hanya Quran saja," ujar Nasrizal. Sedangkan surau atau masjid di nagari itu yang sudah dapat kunjungan tim safari Ramadhan kabupaten tidak dikunjunginya lagi.
    Menurutnya, sebagai unit pemerintahan nagari baru, punya kepadatan penduduk yang amat luar biasa, heterogen, tak dipungkiri lagi kalau masyarakatnya mudah menerima isu yang datang entah dari mana sumbernya.
    "Jadi, yang beredar itu adanya bantuan Rp15 juta, dengan syarat hanya mengumpulkan KTP, KK dan pas foto. Informasi itu beredar luas di tengah masyarakat Balah Hilia. Alhamdulillah, itu sudah kita nafikan, kalau hal demikian berita bohong yang tidak ada sumbernya, dan tak perlu dipercayai," ungkap Nasrizal.
    Di samping itu, kata Nasrizal, pihaknya juga sekalian melakukan sosialisasi Pemilihan Walinagari (Pilwana) yang akan dilakukan Pemkab Padang Pariaman secara serentak bagi nagari yang baru saja berdiri sendiri, dan termasuk Nagari Balah Hilia dalam waktu dekat ini.
    Yang tidak kalah pentinya, sebut Nasrizal, tentu menjalin jembatan hati antara pemerintahan nagari dengan masyarakatnya sendiri. "Kita minta semua masyarakat untuk melengkapi seluruh administrasi kependudukannya. Kemudian pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat," harapnya.
    Nasrizal menyampaikan terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan untuk kesuksesan safari Ramadhan yang digelar Nagari Balah Hilia ini. "Ada perorangan dan ada lembaga perekonomian yang ikut jadi donatur kita selama acara. Alhamdulillah, semoga amal ibadah itu dibalasi oleh Yang Maha Kuasa dengan pahala berlipat ganda," sebutnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar