Senin, 19 Juni 2017

Mantapkan Lisensi Pelatih Perbasi Gelar Kejuaraan Antar Klub se Padang Pariaman dan Kota Pariaman

Mantapkan Lisensi Pelatih
Perbasi Gelar Kejuaraan Antar Klub se Padang Pariaman dan Kota Pariaman

Lubuk Alung--Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Padang Pariaman pastikan tiga agenda penting sehabis lebaran ini, terlaksana dengan baik.
    Agenda itu, lisensi pelatih, kejuaraan basket antar klub se Padang Pariaman dan Kota Pariaman, dan Bupati Cup 2017. "Kita targetkan peserta pelatihan untuk pelatih atau menerbitkan lisensi pelatih demikian mencapai 40 orang," kata Ketua Perbasi Padang Pariaman, H. Darmon, Senin (19/6) malam usai buka puasa bersama.
    Buka puasa yang diadakannya di Sekretariat Perbasi, Asam Jawa, Lubuk Alung itu diikuti seluruh pengurus Perbasi dan para pecandu basket dari berbagai klub yang ada di Padang Pariaman.
    "Ini kegiatan buka puasa perdana sejak organisasi ini hadir di daerah ini. Kita harapkan pada momen yang akan datang lebih banyak lagi dari ini," sela Sekretaris Perbasi, Hilman H saat membuka rapat bersama tersebut.
    Darmon yang anggota Komisi V DPRD Sumatera Barat itu memberikan sinyal yang bagus, kalau pelatihan untuk pelatih demikian akan didukung penuh oleh Kemenpora RI. "Jadi, pengurus dan panitia yang sudah terbentuk tolong segerakan berkas-berkas yang dibutuhkan oleh Kemenpora secepatnya," ungkap anggota dewan Sumbar dari PAN ini.
    Menurutnya, di samping memperkuat klub dengan menggelar kejuaran, Perbasi juga tetap mengembangkan basket ini di sekolah-sekolah. Ini penting, mengingat mereka yang hari ini jadi pelajar SMA bakal jadi garda terdepan dalam memperkuat tim Padang Pariaman dalam berbagai iven nantinya," ujar Darmon.
    Darmon yang didampingi Ketua Panitia Bupati Cup 2017 Khairil Anwar memastikan kalau iven-iven demikian mesti terlaksana secara berkesinambungan. "Sebagai tuan rumah Porprov 2018, kita tak lagi punya waktu yang banyak. Seluruh tim pemain yang nantinya berjumlah 32 orang putra dan putri sudah harus kuat dan terlatih secara maksimal," ulasnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar