Selasa, 20 Juni 2017

Operasi Ramadniyah Singgalang Digelar

Operasi Ramadniyah Singgalang Digelar

Padang Pariaman--Polres Padang Pariaman melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniyah Singgalang 2017 di halaman Mapolres setempat, Senin (19/6). Bertindak sebagai Inspektur apel Kapolres AKBP Eri Dwi Hariyanto.
Kapolres AKBP Eri Dwi Hariyanto mengatakan, apel yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Polda dan Polres ini bertujuan untuk mengecek kesiapan akhir personel beserta kelengkapannya, baik dari Polri maupun unsur terkait serta segenap potensi masyarakat yang terlibat dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H.
"Sandi operasi adalah "Ramadniya" yang merupakan singkatan Ramadhan dan Hari Raya, yang mengandung arti harfiah suci, adil dan sempurna. Operasi ini dilaksanakan selama 16 hari," ungkapnya.
Yakni, mulai 19 Juni hingga 4 Juli. Kapolres menjelaskan, dalam operasi tersebut pihaknya menurunkan sepertiga kekuatan personil, lebih kurang 250 personil yang tersebar di lapangan.
Personil Polres Padang Pariaman akan ditempatkan di delapan Pos. Dua Pos Pelayanan (Pos Pelayanan Selasar BIM) dan Pos Pelayanan Tiram enam. Pos pengamanan di antaranya; Pos PAM Simpang Bandara BIM, Pos PAM Simpang Lintas, Pasar Lubuk Alung,   Simpang Tiga Sicincin, Malibau Anai, Simpang Empat Pauh Kambar.
Kapolres mengharapkan operasi yang telah dipersiapkan dengan matang itu dapat dilaksanakan dengan baik dan sinergis bersama seluruh stakeholders terkait, agar situasi Kamtibmas maupun Kamseltibcar lantas, kondusif dapat terwujud. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar