Rabu, 14 Juni 2017

Di Masjid Muhajirin Koto Buruak Santri yang Juara dalam Pesantren Ramadhan Dapat Hadiah dari Panitia

Di Masjid Muhajirin Koto Buruak
Santri yang Juara dalam Pesantren Ramadhan Dapat Hadiah dari Panitia

Lubuk Alung--Ketua Pesantren Ramadhan Masjid Muhajirin Koto Buruak, Nagari Lubuk Alung, Padang Pariaman, Sutan Yardi ingin menampilkan perbedaan pelaksanaan program Pemkab setiap bulan puasa itu, dari sekian banyak Pesantren Ramadhan di daerah itu.
    Senin malam lalu, Pesantren Ramadhan yang telah dilaksanakan untuk tingkat SD dan SMP itu resmi ditutup. Namun, selama pelaksanaannya, pihak panitia dan guru melakukan penilaian tersendiri kepada semua santri yang ikut acara demikian.
    "Alhamdulillah, untuk dua tingkat (SD dan SMP) itu, ada 100 an santri yang ikut Pesantren Ramdhan di Masjid Muhajirin ini," kata Sutan Yardi yang juga Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Lubuk Alung tersebut.
    Menurutnya, untuk tingkat SD diberikan hadiah terbaik satu hingga terbaik tiga. Begitu juga dengan tingkat SMP. Mereka yang juara itu diberikan hadiah berupa bingkisan yang berisi sejumlah buku.
    Kata dia, hadiah ini sengaja diberikan panitia, dan itu tidak ada dalam juklak dan juknisnya dari Pemkab Padang Pariaman. "Ini kebijakan kita selaku panitia. Dan tentunya bagian dari penyemangat untuk anak-anak demikian," ungkap Yardi.
    Kepada semua santri, Yardi menyampaikan terima kasihnya atas partisipasi semua santri dalam Pesan Ramadhan tahun ini. Begitu juga kepada seluruh pengurus Masjid Muhajirin yang dengan semangat antusias menyediakan tempat untuk pendidikan ini, meskipun setiap hari para tukang bangunan sibuk bekerja untuk merehab masjid ini. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar