Selasa, 20 Juni 2017

85 Anak Ikuti Khitanan Massal Kerjasama Polres Padang Pariaman dengan IPHI Lubuk Alung

85 Anak Ikuti Khitanan Massal
Kerjasama Polres Padang Pariaman dengan IPHI Lubuk Alung

Lubuk Alung--Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-71 tanggal 1 Juli 2017, Polres Padang Pariaman melaksanakan kegiatan khitanan massal gratis di Masjid Raya Mujahiddin Lubuk Alung, Senin (19/6) dan dihadiri langsung Kapolres AKBP Eri Dwi Hariyanto.
Acara yang bekerjasama dengan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Lubuk Alung ini juga dihadiri Ketua IPHI setempat, H. Azminur, Waka Rumkit Bhayangkara Polda Sumbar, dr. Rira Susanti, Wakapolres, Pejabat Utama Polres Padang Pariaman, para Kapolsek, Ketua Bhayangkari Padang Pariaman.
Ketua IPHI Lubuk Alung Azminur, Camat Lubuk Alung, Imran Rafi'i dan Kepala KUA Syafral Abdi dalam sambutannya masing-masing mengucapkan terima kasih pada jajaran Polres Padang Pariaman yang telah menyelenggarakan khitanan massal ini. Acara ini sangat membantu anak-anak dari keluarga kurang mampu. Apalagi acara ini diselenggarakan dalam bulan Ramadhan yang penuh limpahan berkah.
Kapolres Padang Pariaman AKBP Eri Dwi Hariyanto mengucapkan Dirgahayu dan selamat ulang tahun untuk Polri yang ke-71. "Semoga tetap dekat dan dicintai oleh masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang profesional," kata dia.
Dia merasa bangga dan terharu karena diberi kesempatan berpartisipasi dalam khitanan massal itu. "Kegiatan ini sudah merupakan agenda rutin Polres Padang Pariaman tiap tahunnya. Dan ini sudah yang ke-11 kali," ungkapnya.
Adapun dalam khitanan massal itu ada 85 orang anak yang dikhitan. Kapolres juga memberikan santunan dan kain sarung kepada masing-masing anak yang dikhitan. "Semoga saja personil Polres diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas. Terlebih sebentar lagi akan menghadapi operasi Ramadniya 2017, yaitu pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H," sebutnya.
Kapolres menjadikan momentum Ramadhan ini untuk melaksnakan refolusi mental anggota Polri, sehingga dapat bekerja lebih baik. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar