Rabu, 21 Juni 2017

Awali I'tikaf dengan Buka Puasa Bersama DPD PKS Padang Pariaman Kumpulkan Infaq Rp40 Juta untuk Kaum Dhuafa

Awali I'tikaf dengan Buka Puasa Bersama
DPD PKS Padang Pariaman Kumpulkan Infaq Rp40 Juta untuk Kaum Dhuafa

Toboh Gadang--Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan, Selasa (20/6) DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Padang Pariaman melaksanakan berbuka puasa bersama, antara unsur pimpinan daerah dengan kader dan simpatisan partai, serta masyarakat di lingkungan kantor DPD PKS setempat.
Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Babussalam, Nagari Toboh Gadang, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang, berdekatan dengan MD Building Kabupaten Padang Pariaman tempat sehari-harinya PKS bermarkas.
Pimpinan harian DPD PKS, pimpinan Cabang serta pimpinan Ranting se Padang Pariaman, Fraksi PKS DPRD, kader dan simpatisan serta masyarakat kurang lebih sebanyak 400 orang. Walinagari Toboh Gadang, Yasman juga hadir.
Risdianto, Ketua DPD PKS Padang Pariaman mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang merupakan rangkaian agenda kegiatan DPD PKS untuk memperkuat silaturrahim sesama kader, serta meriahkan Ramadhan yang sebentar lagi akan meninggalkan umat Islam.
"Kegiatan sebelumnya pengumpulan zakat, infak, sadaqah dari masing-masing kader, buka puasa bersama anak yatim, takjil on the roud, program i'tikaf 10 terakhir Ramadhan yang saat ini sedang berlansung," kata Risdianto. Serta posko mudik PKS yang akan di didirikan di sepanjang jalan protocol yang dilalui oleh pemudik, sebagai bentuk komitmen PKS untuk kokoh berkhitmat bagi Kabupaten Padang Pariaman.
Menurutnya, kegiatan ini diawali dengan pemotongan dua ekor kambing pada siang harinya, tausyiah singkat menjelang berbuka dengan tema; optimalisasi ibadah-ibadah di 10 hari terakhir di bulan Ramadhan oleh Ustadz Herizal Lazran, mantan anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman yang saat ini ditunjuk sebagai ketua kaderisasi
Kemudian, kata Risdianto, dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, sholat berjamaah, serta i'tikaf khusus bagi laki-laki. Di akhir kegiatan ini terkumpul zakat, infak, sadaqah dari kader dan simpatisan sebanyak Rp40 juta lebih yang akan disalurkan kepada kaum dhuafa menjelang lebaran nanti. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar