Senin, 19 Juni 2017

Bazar Pemkab Padang Pariaman di Pasar Grosir Kasang Lengang

Bazar Pemkab Padang Pariaman di Pasar Grosir Kasang Lengang

Batang Anai--Pemkab Padang Pariaman berupaya melakukan optimalisasi Pasar Grosir Kasang, Kecamatan Batang Anai. Upaya ini terus dilakukan mengingat pasar ini dapat menjadi pusat pertumbuhan ekonomi masyarakat.
    Nurhelmi, Kepala Dinas Perdagangan Pemkab Padang Pariaman ingin pasar ini dapat kembali berfungsi sebagaimana layaknya pasar pada umumnya. Mendekati hari raya Idul Fitri 1438 H ini, pihaknya mengadakan bazar kebutuhan bahan pokok, guna memudahkan masyarakat mencari kebutuhannya.
    "Saat ini tengah kita adakan bazar berbagai kebutuhan masyarakat. Di antaranya beras, minyak goreng, tepung, gula dan aneka kue lebaran," kata dia. Pemasok barang pada acara bazar ini berasal dari UMKM internal Kabupaten Padang Pariaman.
    Dari pantauan Tim Penanggulangan Inflasi Daerah Kabupaten Padang Pariaman, kondisi bazar terlihat sedikit lengang. Hal ini dikarenakan faktor kurang antusiasnya masyarakat dengan keberadaan bazar.
    Namun, menurut pengakuan Nurhelmi, pihaknya sudah melakukan sosialisasi sebelum bazar dilakukan. "Kita sudah informasikan dengan cara berkeliling pakai mobil yang dilengkapi pengeras suara," ujarnya.
    Terkait upaya mengoptimalkan Pasar Grosir Kasang, Nurhelmi menggandeng beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk saling bersinergi. "OPD yang kita libatkan di antaranya Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup dan Satuan Polisi Pamong Praja," ungkapnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar