Rabu, 23 Mei 2018

TSR Sumbar Darmon di Masjid Raya Nagari Sepantasnya Pemerintah Memperlebar Jalan di Kasang Dalam

Batang Anai--Malam itu Masjid Raya Nagari Kasang cukup membludak. Jemaahnya ramai, sampai ada yang terpaksa ikut shalat di bagian teras masjid. Senin (21/5) malam lalu menjadi puncak keistimewaan oleh masyarakat setempat, karena sekian lama tak dapat kunjungan dari tim safari Ramadhan. Malam itu anggota Komisi V DPRD Sumatera Barat, H. Darmon menjadi Ketua tim safari Ramadhan (TSR) provinsi di masjid tersebut.
"Alahmadulillah, malam ini menjadi istimewa karena nagari ini merasa terperhatikan. Sejak tidak ada lagi warga nagari ini di DPRD, kampung ini tak pernah disinggahi tim safari Ramadhan," kata Tuanku Fauzan Ahmad Dalwi, pengurus Masjid Raya Kasang.
Untuk itu, dia menyampaikan terima kasih banyak pada politisi PAN Sumbar, Darmon yang telah dengan senang hati, dalam siatuasi hujan datang melihat kondisi masyarakat Kasang yang ada di bagian dalam ini.
Camat Batang Anai, Suhardi mengajak masyarakat Kasang memanfaatkan momen pembangunan yang tengah berkembang saat ini. "Gerbang tol Padang - Pekanbaru terletak di Batang Anai. Begitu juga pembangunan besar lainnya juga bertengger di kecamatan ini. Tinggal lagi, bagaimana anak nagari memanfaatkan hal demikian," ungkapnya.
Menurut Suhardi, kecamatan yang dia pimpin cukup mendapat perlakuan istimewa. Puasa tahun ini, ada lima kunjungan tim safari Ramadhan provinsi yang datang, berkunjung dan tentunya meninggalkan bantuan sekalian buat masjid yang dikunjunginya.
Darmon, anggota dewan asli Lubuk Alung, besar di Batang Anai ini merasa senang karena diberi kesempatan mendatangi langsung jemaah Masjid Raya Kasang. "Saat ini jalan menuju Kasang bagian dalam ini harus diperlebar mengingat semakin padatnya arus transportasi. Pemkab Padang Pariaman harus melihat kepentingan serta kebutuhan masyarakat terhadap hal ini," ujar dia.
"Masyarakat harus pula saling meringankan, dan melihat kebutuhan dan kemajuan masa depan nagari ini. Belakangan, Nagari Kasang menjadi nagari nasional, dengan ikutnya putra nagari ini, Arif berlaga di Liga Dangdut Indonesia," ulas Darmon.
Darmon menjelaskan, pihaknya siap menyampaikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat yang menjadi domainnya provinsi ke Pemrov Sumbar. "Namun, hal-hal yang kecil-kecil tentu menjadi gawenya Padang Pariaman. Yang jelas, selaku masyarakat Islam bagaimana kita saling memberikan kelapangan. Kalau kita memberikan kelapangan pada lain orang, Tuhan akan melapangkan pula jalan yang sulit buat kita," ungkap anggota dewan yang juga seorang ustadz ini.
Pada kesempatan itu, Darmon menyerahkan bantuan sebesar Rp20 juta dan tiga helai tikar dari Pemrov Sumbar. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar