Rabu, 23 Mei 2018

Adiwiyata Provinsi Tahun Ini SMPN 2 Batang Anai Wakili Padang Pariaman

Batang Anai--Sejumlah prestasi berhasil diraih SMPN 2 Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman selama 2017 lalu. Dan tahun ini, tepatnya bulan ini, sekolah yang terletak di Nagari Katapiang itu masuk penilaian Adiwiyata tingkat Sumatera Barat. Dan tentunya, sekolah ini berharap, agar penilaian tahun ini berjalan sesuai harapan, yang pada akhirnya mengantarkan sekolah ini menuju Istana Presiden RI.
Kepada SMPN 2 Batang Anai, Yohendris kepada Singgalang menyebutkan, di antara prestasi itu, juara I Adiwiyata Padang Pariaman, juara II UKS kabupaten, juara II UN di Padang Pariaman.
"Alhamdulillah, pretasi tahun lalu ini tentu akan menjadi pemicu lagi untuk meningkatkan prestasi tahun ini dan tahun berikutnya," ujar dia. Selanjutnya, kata dia, sekolah ini juga juara OSN biadang studi IPS, juara Islamic Math Competition tingkat Sumbar di UIN Imam Bonjol Padang.
Berikutnya, kata Yohendris, juara II Olimpiade Matematika dan Sains di INS Kayutanam, juara I Junior SMANLA Competition (JSC) tingkat Padang Pariaman di SMAN 1 Lubuk Alung. Kemudian, juara I HUT RI tingkat kecamatan dalam lomba Adzan dan Shalat Jenazah, dan HUT RI kabupaten juara I lomba silongsong antar majelis guru.
"Soal jaksa masuk sekolah, SMPN2 Batang Anai juga meraiah juara satu. Begitu juga pembacaan teks Pancasila, UUD 45, Rukun Islam, Rukun Iman semuanya tidak pakai buku, kita juga juara satu," ungkapnya.
Pihaknya berharap, pada momen tahun ini sekolah itu kembali meraih prestasi dan juara. "Paling tidak kita bisa bertahan pada posisi demikian dalam hasil UN misalnya," ujarnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar