Senin, 07 Mei 2018

Hadir Dalam Kemah Bela Negara DPRD Padang Pariaman Dukung Penuh Kwartir Cabang Pramuka

Padang Pariaman--Tiga orang anggota DPRD Padang Pariaman yang dipimpin Mothia Azis Datuak Nan Basa, Wakil Ketua dewan, didampingi Dewiwarman dan M. Defriadi Datuak Rangkayo Basa mengunjungi kontingen Kwartir Cabang 0305 Gerakan Pramuka Padang Pariaman yang sedang mengikuti kegiatan Kemah Bela Negara tingkat Nasional I 2018, di Bumi Perkemahan Bambangan, Pulau Sebatik, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Timur.
Kontingen Padang Pariaman yang mengikuti Kemah Bela Negara berjumlah lima orang, yang terdiri dari Azmar Risal, sebagai pimpinan kontingen/pembina pendamping, kemudian empat orang Pramuka Penegak sebagai peserta aktif, yaitu Rahulfi Alfajri, dari Gugus Depan SMAN 1 V Koto Kampuang Dalam, Zainal Hamdi, dari Gugus Depan MAN 1 Padang Pariaman, Tiara Sundari, dari Gugus Depan SMAN 2 Sungai Limau dan Silvia Wiranda Agustin, dari Gugus Depan SMAN 1 IV Koto Aur Malintang.
Ketua Harian Gerakan Pramuka Padang Pariaman, Dewiwarman yang juga anggota Komisi I DPRD daerah itu menyebutkan, kunjungan anggota DPRD ini sengaja hadir di Bumi Perkemahan Bambangan, Pulau Sebatik, ingin melihat kegiatan nasional yang merupakan perdana dilakukan. "Tujuannya selain untuk bertemu lansung dengan peserta dari Padang Pariaman, umumnya Sumatera Barat, juga mengikuti beberapa agenda, sesuai dengan undangan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka melalui Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Provinsi Sumatera Barat," kata Mothia Aziz, Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman.
Asmar Risal, pimpinan kontingen pada kemah yang diadakan pada 2-7 Mei itu merasakan perahtian yang serius dari wakil rakyat Padang Pariaman. "Alhamdulillah, perkemahan yang berlangsung selama lima hari itu berjalan dengan baik," kata dia.
Menurutnya, banyak hal yang dapat dikembangkan nantinya di Padang Pariaman, selama mengikuti agenda nasional ini untuk memajukan dan meningkatkan kapasitas Pramuka di daerah. Ada rasa nasionalime yang semakin menguat, yang bermuara pada kecintaan pada bumi nusantara ini. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar