Senin, 28 Mei 2018

TSR PWPM Sumbar Kunjungi 10 Masjid Berdayakan Potensi Pemuda Nagari untuk Perubahan

Padang Pariaman--Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Barat pada Ramadhan tahun kembali menggelar Safari Ramadhan ke-10 masjid di Sumbar, sesuai keputusan rapat pleno PWPM, Selasa lalu.
Kegiatan safari Ramadhan tersebut dimulai, Kamis (25/5) dan berakhir 10 Juni, terdiri dari dua kelompok, yakni tim yang dipimpin Ketua PWPM Sumbar dan tim yang dipimpin Wakil Ketua Bidang Dakwah, Medi Hendra. Pada Safari Ramadhan yang dimulai 25 Mei, diawali dengan buka puasa bersama warga atau jemaah di masjid yang dikunjungi.
Setelah Shalat Isya dilanjutkan tausiyah Ramadhan dengan tema sentral membangun tali silaturrahim dengan jemaah dan pemahaman ke-Islaman. Tim safari Ramadhan dari jajaran PWPM Sumbar juga membawa bingkisan yang akan diserahkan ke tempat ibadah yang dikunjungi, berupa bantuan Al-Quran dan buku-buku Islami bersumber dari donasi Lazismu dan donatur lainya.
"Safari Ramadhan merupakan agenda rutin tahunan Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat, dan tahun ini beda dari tahun sebelumnya," kata Medi Hendra, Wakil Ketua PWPM Bidang Dakwah.
Kata dia, tahun sebelumnya pihaknya hanya mengunjungi tiga masjid di kabupaten dan kota yang ada di Sumbar. Tahun ini Tim Safari Ramadhan Pemuda Muhammadiyah mengunjungi 10 mesjid yang ada di enam kabupaten dan kota di Sumatera Barat. Tiga titik dari yang 10 itu di Kabupaten Pesisir Selatan, dua masjid di kota Padang.
Medi Hendra menjelaskan, sedangkan lima masjid lainnya berada di di kabupaten Agam, Padang Pariaman dan Kabupaten Solok. Dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemuda Muhammadiyah tahun ini adalah mengunjungi masjid-masjid yang kurang dapat sentuhan oleh tim safari Ramadhan pemerintah dan atau tim safari instansi atau lembaga lain.
"Alhamdulillah, Minggu malam tim Ramadhan rombongan PWPM melakukan kunjungan kedua ke Masjid Nurul Haq, Nagari Sungai Pinang. Kegiatan diawali dengan buka bersama warga di rumah Walinagari dan dilanjutkan qiyamu Ramadhan," sebut Medi Hendra.
Ketua PWPM Sumbar, Muhayatul Chaniago mengajak pemuda-pemuda untuk berhenti menghabiskan energi dengan kegiatan-kegiatan yang tidak produktif dan tidak bermanfaat. "Berdayakan potensi pemuda nagari untuk perubahan. Pemuda harus punya visi hidup, karena pemuda itu hidupnya bukan hanya menyelamatkan diri sendiri, tapi perlu juga memikirkan generasi yang lagi tumbuh," ungkapnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar