Senin, 07 Mei 2018

Pemkab Padang Pariaman Undang Putri Indonesia 2014 Pembukaan TdS

Padang Pariaman--Bekerjasama dengan Mustika Ratu Komunitas Sumatera Barat, Ketua Tim Penggerak PKK, Pemkab Padang pariaman, mengadakan seminar sehari tentang kecantikan. Seminar dengan tema; kiat sehat, cantik, dan awet muda itu menggali potensi diri untuk mencapai cita-cita.
Bertempat di Hall IKK Parit Malintang, rombongan disambut langsung Wakil Bupati Padang Pariaman, H. Damsuar Datuak bandaro Putiah, ketua TP PKK Hj. Rena Ali Mukhni, unsur Muspida, Kapolres, Sekdakab serta seluruh ibu-ibu dari organisasi wanita, Bhayangkari, Persit, GOW, Dharma Wanita. 
Seminar sehari dengan jumlah peserta sekitar 450 orang ini, lansung dibuka Wabup Damsuar. Kata dia, selamat darang di Kantor Bupati Padang Pariaman. Semoga perjalannan anda menyenangkan, dan  daerah ini memberikan kesan tersendiri bagi Putri Indonesia tahun 2014 ini.
"Kita mengundang Putri Indonesia tahun 2014, agar berkenan hadir pada acara rand opening dan grand star TdS pada awal Juni nanti," kata Damsuar.
Ketua panitia yang juga Ketua TP PKK, Hj Rena Ali Mukhni menyampaikan, acara ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman tentang kecantikan, dan kesehatan. Pengetahuan bagaimana merawat kecantikan dari luar dan dalam dengan baik dan benar bagi remaja putri, ibu rumah tangga dan wanita karir.
Narasumber acara ini; Fieka Soraya, yang merupakan Tim Moor Profesional Make Up Artis Mustika Ratu, dan Bintang Tamu Puteri Indonesia 2014. (525)
-------------------------------------------

Suara Dari Rantau
Bupati Ali Mukhni Diminta Kembali Memimpin Padang Pariaman

Padang Pariaman--Silaturahim sekaligus pelantikan DPC Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kecamatan Bengkong, Kota Batam yang dihadiri Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, juga dihadiri anggota DPR RI; Harry Azhar Aziz dan Asman Abnur, di Masjid Babussalam.
Seperti biasa, dalam berbagai kesempatan Bupati Ali Mukhni mengekspos pembangunan Padang Pariaman pascagempa 2009, hingga saat ini. Diberikan juga kesempatan kepada kedua anggota dewan yang urang awak itu untuk menyampaikan sumbang pikiran demi kemajuan ranah dan rantau.
"Tidak mudah membangun Padang Pariaman pascagempa 2009. Namun, berkat kerja keras dan dukungan seluruh pihak baik ranah maupun rantau, Padang Pariaman menjadi lebih maju dan lebih baik di bawah kepemimpinan Ali Mukhni," kata Asman Abnur politisi PAN ini.
Asman Abnur yang pernah jadi Wakil Walikota Batam itu salut dengan pencapaian prestasi yang diraih Bupati Ali Mukhni. Seperti mega proyek nasional yang menjadi kebanggaan Sumatera Barat. Proyek nasional itu tentunya tidak mudah didapatkan, tanpa kegigihan dan kemampuan lobby yang mumpuni dari seorang kepala daerah.
Atas capaian prestasi tersebut, Asman Abnur berharap Ali Mukhni bisa kembali memimpin Padang Pariaman untuk periode kedua kalinya. "Atas nama perantau Minang, kami meminta Ali Mukhni bersedia kembali dicalonkan menjadi Bupati Padang Pariaman," kata Asman Abnur, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI ini.
Sementara, anggota DPR RI Harry Azhar Aziz mengatakan, pertumbuhan ekonomi Padang Pariaman meningkat tajam dibawah kepemimpinan Ali Mukhni. Pascagempa 2009, pertumbuhan ekonomi menurun drastis hingga 3,5 persen. Namun, dengan pesatnya pembangunan dan banyaknya program yang menyentuh kehidupan masyarakat, setahun saja pertumbuhan ekonomi mencapai 5,5. sedangkan pada tahun 2013 pertumbuhan ekonomi mencapai 6,3 persen.
"Artinya, indikator pertumbuhan ekonomi telah berhasil digenjot secara optimal oleh Bupati Ali Mukhni. Kita apresiasi kesungguhan seorang Ali Mukhni dalam memimpin ranah Piaman," kata Harry Azhar Aziz, politisi Partai Golkar itu.
Pada acara tersebut, Kedua anggota DPR RI tersebut juga menyumbang masing-masing sebesar Rp10 juta untuk kelanjutan pembangunan Masjid Babussalam. Disamping Bupati Ali Mukhni yang hadir dan melantik, juga ikut Ketua TP PKK, Hj. Rena Ali Mukhni, Ketua DPRD; Eri Zulfian, Kadis Pendidikan; Mulyadi, Kadis Perhubungan; Budi Utama, Ka DPPKA; Hanibal dan Kabag Humas; Hendra Aswara. (525)
------------------------------------------------------

Sekolah Bertaraf Unggulan Diminta Tetap Eksis

Padang Pariaman--Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mendukung diadakannya seminar, untuk menambah wawasan keunggulan bagi kepala sekolah yang ada di daerah itu.
"Melihat pembangunan yang cukup indah, jika Tk/SD saja yang diletakkan di sekolah yang cukup indah ini, manfaatnya belum cukup. Kita berharap kepada Dirjen, agar ada SMP dan SMA di sekolah ini sehingga manfaatnya akan terasa lebih baik," kata Ali Mukhni, Senin kemarin di TK/SD Model, Limpato.
Kedepan, kata dia, setiap kecamatan ada sekolah unggulan, sebagai aset Padang Pariaman yang nantinya melahirkan para pemimpin bangsa. "Kita mohon kepada Direktur untuk bisa memanfaatkan gedung ini pada pendidikan lain. Gedung TK/SD ini terlalu besar untuk jenjang pendidikan tingkat terendah," ujarnya.
Dalam acara seminar sehari yang dihadiri Direktur Pembinaan SMP Bagian Pendidikan Dasar, diwakili Didik Suhardi, Ketua Badan Agkreditasi Sumatera Barat untuk sekolah dan madrasah Syufyarma, Mantan Kepala SD/TK Model Internasional Padang Pariaman Lahmuddin, Dewan Pendidikan/tokoh masyarakat Sumatrea Barat, Buya M. Letter
"Kepala sekolah yang hadir dalam seminar ini diharapkan dapat memanfaatkan momen yang berharga ini, sehingga hasilnya akan menambah wawasan dan dapat mengangkat kualitas pendidikan Padang Pariaman. Tingkat kelulusan siswa kita cukup mengembirakan. Kedepan minimal kelulusan pendidikan kita dapat dipertahankan, dan ditingkatkan dari tahun sebelumnya," tambah Bupati Ali Mukhni.
Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Mulyadi mengatakan, pelaksanaan seminar sekolah berwawasan keunggulan ini bertujuan untuk menyikapi keputusan Mahkamah Konstitusi, tentang dihapusnya sekolah bertaraf unggulan. Sekolah bertaraf tersebut ada dua di Padang Pariaman.
Menyikapi hal itu, Pemkab Padang Pariaman menindak-lanjuti peraturan pemerintah, supaya sekolah unggulan ini selalu eksis, dengan menyiapkan berbagai stategis, terutama melalui anggaran dari pemerintah. (525)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar