Senin, 27 Februari 2017

Pembangunan Masjid Raya Sungai Pua Tanjung Mutus Terlaksana Secara Goro

Pembangunan Masjid Raya Sungai Pua Tanjung Mutus Terlaksana Secara Goro

Padang Sago--Secara perlahan-lahan, tapi pasti pembangunan Masjid Raya Sungai Pua Tanjung Mutus saat ini telah memasuki tahapan pembuatan teras. Masjid yang punah akibat gempa 2009 silam itu, dibangun kembali dengan swadaya masyarakat.
    Alfa Edison, tokoh masyarakat yang juga pengurus masjid itu menyampaikan bahwa masjid telah bisa kembali dimanfaatkan. Namun, pembangunan teras masih dalam tahap pengerjaan secara berangsur-angsur.
    "Di samping untuk aktivitas anak-anak mengaji, shalat Jumat, masjid ini juga aktif 24 jam. Ada wirid sekali sebulan dan kegiatan keagamaan lainnya yang sudah ada jadwalnya," kata Alfa Edison yang juga anggota DPRD Padang Pariaman ini.
    Untuk tahap penyelesaian pembangunan ini, kata Alfa Edison, pihaknya bersama masyarakat Sungai Pua Tanjung Mutus, Nagari Koto Dalam Barat, Kecamatan Padang Sago aktif melakukan gotong royong sekali sebulan.
    "Minggu lalu, kita goro mencari betung untuk tiang coran teras. Alhamdulilah, sudah terkumpul betung sebanyak 300 batang lebih. Tinggal lagi menunggu momen pencoran," kata dia.
    Betung ini dikumpulkan, sebutnya, adalah untuk tiang penyangga lantai coran. UNtuk ini, pihaknya terus mengundang semua masyarakat Koto Dalam Barat di manapun berada untuk bisa memberikan bantuannya dalam upaya penyelesaian pembangunan masjid ini.
    Alfa Edison menyebutkan, seiring dengan telah berdirinya Koto Dalam Barat, yang setara dengan nagari induknya, Koto Dalam, maka aktivitas nagari juga sering dilakukan di masjid ini. "Memang, fungsi masjid di samping untuk pembangunan iman dan taqwa masyarakat, juga sebagai media untuk pembangunan nagari dan korong," ungkap anggota dewan asal Partai NasDem ini. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar