Rabu, 08 Februari 2017

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman Ingatkan Penggunaan Dana Bos

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman Ingatkan Penggunaan Dana Bos

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman, gelar silaturahmi dan tatap muka dengan segenap insan pers dari media cetak, elektronik serta media online yang bertugas di daerah itu, Kamis lalu.
    Menurut Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Rahmang, keberhasilan seseorang tergantung bagaimana dia dapat berkerjasama dengan rekan-rekan media untuk dapat mempromosikan diri serta mengekspos apapun bentuk dari kegiatan yang bernilai positif.
    "Dalam era keterbukaan ini tentu peran media sangat dibutuhkan, apalagi bagi pejabat publik. Untuk itu, dengan segala kerendahan hati, kiranya rekan-rekan media dapat membantu program-program yang sudah di buat oleh pemerintah kabupaten ini," jelas Rahmang.
    Lebih lanjut dijelaskan mantan Camat Sungi Limau tersebut, bahwa dengan adanya peran serta media sebagai sosial kontrol, hendaknya jangan sungkan-sungkan melaporkan atau memberikan informasi, jika terdapat penyelewengan di dinas dan di lapangan, khususnya di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.
    "Semua ini kita lakukan demi kebaikan kita bersama, terutama sekali dalam dunia pendidikan yang terarah serta bersih dari segala kegiatan yang negatif," tegasnya.
    Di samping acara temu ramah, serta silaturahmi, kegiatan juga diisi dengan sesi tanya jawab, yang terfokus pada permasalahan penggunaan dana BOS yang di duga sering disalahgunakan oleh para kepala sekolah.
    "Untuk penggunaan dana BOS, akan lebih teliti serta mengontrol penuh kegunaannya, termasuk kepala sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman ini. Namun apabila masih terdapat kesalahan, maka semuanya kita kembalikan kapada SDM masing-masing, sertap siap menanggung konsekunsi dari tindakannya," jelas Rahmang.
    Sebelum kegiatan silaturahmi ditutup, Kadis juga mengingatkan kepadan para majelis guru serta kepala sekolah agar lebih memperhatikan kegiatan belajar mengajar di sekolah sehingga pada Ujian Akhir Nasioan (UAN) nanti, Kabupaten Padang Pariaman mendapatkan rangking yang terbaik. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar