Rabu, 08 Februari 2017

Padang Pariaman Siap Menggelar PPMD VI Tingkat Sumbar

Padang Pariaman Siap Menggelar PPMD VI Tingkat Sumbar

Padang Pariaman--Rapat bertujuan untuk menyukseskan kegiatan PPMD VI tahun 2017 tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan diselenggarakan Maret mendatang.
    Hal tersebut ditegaskan Ketua Perkemahan Pramuka Madrasah Daerah (PPMD) VI tahun 2017 tingkat Provisinsi Sumatera Barat yang juga Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, H. Yurdinal ketika membuka secara resmi Rapat Persiapan (Raper) PPMD VI tahun 2017, Rabu (8/2) di Aula FKUB Kemenag Padang Pariaman.
    "Kita wajib menyukseskan PPMD ini," tukasnya. Menurut Yurdinal, PPMD VI tahun 2017 bertujuan menyatukan pramuka sebagai gerakan kepemudaan mulia dengan nilai-nilai keislaman yang ditanamkan di madrasah yang akan diselenggarakan pada tanggal 2-5 Maret 2017 di Bumi Perkemahan INS Kayutanam, Kecamatan 2x11 Kayutanam, Kabupaten Padang Pariaman.
    Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana PPMD ke-6 tahun 2017 tingkat Provinsi Sumatera Barat, Yulfaheri mengatakan, tujuan rapat persiapan untuk memantapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan PPMD VI tahun 2017.
    "Insya Allah, PPMD VI tahun 2017 tingkat Provinsi Sumatera Barat akan dibuka oleh Gubernur Sumbar yang akan disambut dengan tari galombang dan tambue tassa serta sirene. Selain itu, PPMD tersebut akan dihadiri oleh Bupati Padang Pariaman, Kepala SKPD, Forkompimda Padang Pariaman serta seluruh unsur yang terkait dengan kepramukaan," terangnya.
    Menurut Yulfa, untuk tingkat Madrasah Aliyah, lomba yang akan dikompetisikan yaitu Lomba Pentas Seni Tari Kreasi Tematik Islam, Lomba Upacara Bendera, Lomba Pionering Rumah adat Minangkabau, Lomba Scoting Skill, Lomba P3K, Lomba Film Pendek, Lomba bercerita dengan Bahasa Inggris tentang jasa Pahlawan Islam Indonesia.
    Sedangkan lomba untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah meliputi Lomba PBB dan yel-yel, Lomba Scoting Skill, Lomba P3K dan Lingkungan. "Mari kita bersama melaksanakan hasil keputusan rapat ini semoga PPMD ke-6 tahun 2017 ini dapat berjalan lancar, aman dan sesuai rencana," ujarnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar