Rabu, 08 Februari 2017

Kalahkan Batas Kota V Koto Timur Labergo FC Juara Group A, dan Siap Masuk Final

-Kalahkan Batas Kota V Koto Timur
Labergo FC Juara Group A, dan Siap Masuk Final

Nan Sabaris--Pertandingan antara Labergo FC dari Pungguang Kasiak Lubuk Alung dengan Batas Kota V Koto Timur, Rabu (7/9) di lapangan Lubuk Ipuh, Kenagarian Kurai Taji, Kecamatan Nan Sabaris, Padang Pariaman berlangsung seru dan alot. Betapa tidak, kedua keseblasan sama-sama ingin mencari kemenangan, lantaran memperebutkan juara group. Agaknya, sang dewi fortuna lagi berpihak kepada Labergo. Lima menit menjelang pluit panjang dibunyikan wasitpertanda berakhirnya permainan, Labergo FC berhasil membobol gawang Batas Kota V Koto Timur.
    Dengan demikian, Labergo FC juara group A, dan selanjutnya telah dipastikan masuk final, setelah sebelumnya anak-anak Labergo itu mampu menaikkan poinnya dengan mengalahkan perantau Lubuk Ipuh, dengan skor 7-0. Pada pertandingan sore Rabu itu, tampak diantara kedua keseblasan berjalan imbang, walaupun wasit yang memimpin permainan termasuk paling banyak mengeluarkan kartu hijau terhadap kedua keseblasan.
    Bahkan pada babak pertama, wasit sempat mengeluarkan kartu merah buat seorang pemain Batas Kota V Koto Timur, dan akhirnya pemain yang bernama Anif, dengan nomor punggung 15 itu langsung keluar lapangan. Dengan kekuatan hanya 10 orang, anak-anak Batas Kota V Koto Timur tetap bertahan. Namun, Hanif dengan nomor punggung 9 pemain depan Labergo FC pada saat menjelang berakhirnya permainan, mampu membawa bola dengan bagus dan cantik, sehingga berubah kedudukan menjadi 1-0.
    Tim manager Labergo FC tampak senang dan gembira sekali. Sebab, pemain asuhannya telah mampu melewati ambang batas pertama, dengan berhasil jadi juara di group A, dan selanjutnya mempersiapkan diri untuk menghadi final, dalam memperebutkan piala dan tabanas Karang Taruna Kemuning Indah, yang langsung disponsori oleh perantau kampung itu.
    Ketua panitia, Syaiful Amri yang sekaligus Ketua Karang Taruna Kemuning Indah kepada Singgalang menyebutkan, semua rangkaian pertandingan berjalan cukup baik, dan memuaskan. Pada pertandingan Senin lalu, antara FC Parma dari Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung yang berhadapan dengan Rentar dari Sunua di group B, hanya menghasilkan imbang, yakni 2-2.
    Sementara di group C, yang main Selasa nya antara tuanrumah Porlib melawan Tigo sapilin dari Ulakan, menyebabkan tuanrumah kalah 1-0 atas Tigo Sapilin. "Nanti finalnya juga terjadi segi tiga, lantaran groupnya tiga pula. Kita ingin, semua permainan yang ditampilkan oleh tim, harus mencerminkan nilai-nilai silaturrahim yang baik, sehingga mampu membawa nama baik klub itu sediri," kata dia. (dam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar